BolaSkor.com - Cristian Gonzales menjalani karier yang cukup cemerlang selama membela Arema. Striker berjuluk El Loco itu sukses melanjutkan dominasinya sebagai raja gol di kompetisi Indonesia Super League (ISL) selepas membela Persik Kediri dan Persib Bandung.

Sudah ratusan gol yang disumbangkannya selama berkarier 5 musim di Stadion Kanjuruhan. Periode itu dijalani Loco bersama tim Singo Edan saat masih mengusung nama Arema Cronus (2013-2016) hingga Arema FC (2017).

Namun yang patut diingat adalah pada musim perdananya untuk Arema, saat kompetisi ISL musim 2013 silam. El Loco mampu menjawab ekspektasi publik sepak bola di Malang Raya bersama skuat bertabur bintang hasil proyeksi Rahmad Darmawan.

Sayang, El Loco tak mendapat satu pun gelar juara kompetisi setelah torehannya untuk Persik Kediri tahun 2006 silam.

Baca Juga:

Madura United dan Persipura Bubar, Arema FC Berubah Pikiran Ikuti Keduanya?

Liga 1 Tak Jelas, Arema FC Bingung terkait Lanjutan Kontrak Pemain


Stiker naturalisasi kelahiran Uruguay itu hanya membawa Arema menempati runner-up klasemen ISL 2013, semifinal ISL 2014, babak 16 besar AFC Cup dan kembali runner-up klasemen kompetisi TSC 2016.

Berikut sederet rekor dalam bentuk angka yang dicatatkan Cristian Gonzales selama membela Arema Cronus pada kompetisi ISL tujuh musim yang lalu.


32: Jumlah pertandingan yang dimainkan Cristian Gonzales dan hanya 2 kalo absen pada ISL musim 2013.


28: Persen, sumbangan gol Cristian Gonzales dalam jumlah keseluruhan 70 gol Arema selama ISL musim 2013.


19: Jumlah gol yang dicatatkan Cristian Gonzales selama menjadi striker Arema Cronus di kompetisi ISL 2013.


5: Jumlah kartu kuning yang dicatat Cristian Gonzales pada ISL 2013. Kelimanya diperoleh Gonzales saat Arema Cronus melawan Barito Putera, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persiba Balikpapan dan Persidafon Dafonsoro.

Cristian Gonzales
Cristian Gonzales. (LIB)


4: Jumlah keseluruhan gol yang dicatatkan Cristian Gonzales saat 3 kali mencatat brace. Tiga pertandingan itu saat Arema Cronus mengalahkan Sriwijaya FC 4-1 (24 Februari 2013) dan Persisam Putra 3-2 (1 Agustus 2013).


3: Jumlah gol saat Cristian Gonzales menandai debutnya dengan hat-trick, saat Arema Cronus mengalahkan Persidafon Dafonsoro pada pekan pertama ISL, 9 Januari 2013.

2: Kali Cristian Gonzales mencatat gol tunggal sebagai penentu kemenangan. Dua pertandingan itu saat Arema Cronus mengalahkan Persita Tangerang (31 Maret 2013) dan Persib Bandung (31 Mei 2013).


1: Cristian Gonzales menjadi peringkat pertama sebagai pencetak gol terbanyak Arema Cronus untuk musim 2013, unggul atas Greg Nwokolo (15 gol), Alberto Goncalves (14 gol), Keith Kayamba Gumbs (9 gol), dan Sunarto (5 gol).


0: Gol yang dicatat Cristian Gonzales dari titik penalti, lantaran 19 golnya untuk Arema tercipta dari kemampuan sundulan kepala dan kaki kiri sebagai kekuatan utamanya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)