BolaSkor.com - Persaingan antara Manchester City dan Liverpool juga tersaji di ajang Piala FA. Kedua tim akan saling berhadapan pada laga Semifinal di Stadion Wembley, Sabtu (16/4) pukul 21.30 WIB.

Manchester City dan Liverpool bisa dibilang menjadi tim terkuat di Inggris saat ini. Keduanya masih berpeluang mengakhiri musim 2021-2022 dengan menorehkan treble winners.

Manchester City dan Liverpool hanya berjarak satu poin di klasemen sementara Premier League. Kedua tim bermain imbang 2-2 saat bertemu, akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Ubah Guardiola Jadi Manajer yang Lebih Baik

Isi Percakapan di Kamar Ganti Pemain Liverpool pada Paruh Pertama Kontra City

Sederet Fakta Menarik dari Laga Man City Vs Liverpool

Manchester City dan Liverpool juga kompak melaju ke semifinal Liga Champions. Keduanya bahkan berpeluang bertemu di partai puncak.

Gengsi Piala FA memang masih kalah dari Premier League dan Liga Champions. Namun bukan berarti Manchester City dan Liverpool akan tampil setengah hati pada laga nanti.

Menariknya, Manchester City dan Liverpool ternyata sudah lama tak berjumpa di Piala FA. Terakhir kali mereka bertemu pada kompetisi Sepak Bola Tertua ini terjadi pada Januari 2003 atau dua dekade lalu.

Kedua tim bertemu pada babak ketiga. Manchester City mendapat kesempatan menjamu Liverpool di kandang lamanya, Maine Road, pada babak ketiga.

Duel Manchester City vs Liverpool di Piala FA 2003.

Saat itu Manchester City masih berstatus tim kuda hitam. Namun sejumlah nama besar seperti Peter Schmeichel, Shaun Wright-Phillips, hingga Nicolas Anelka sudah menjadi tumpuan di bawah asuhan Kevin Keegan.

Sementara Liverpool masih berusaha mengembalikan nama besarnya. Gerard Houllier sebagai pelatih punya sederet bintang seperti El-Hadji Diouf, Jamie Carragher, hingga Steven Gerrard.

Liverpool datang ke pertandingan ini dengan kondisi mental yang kurang baik. Mereka sudah puasa kemenangan dalam sepuluh laga terakhir Premier League.

Meski begitu, Liverpool tetap mampu tampil dominan. Mereka mengurung pertahanan Manchester City nyaris sepanjang babak pertama.

Sayangnya Liverpool masih belum mampu memecah kebuntuan. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Liverpool langsung tancap gas. Tim tamu hanya butuh dua menit untuk memecah kebuntuan.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Marc-Vivien Foe melakukan handball di kotak terlarang. Tangannya tak sengaja menyentuh bola sepakan Vladimir Smicer.

Danny Murphy maju sebagai eksekutor penalti. Ia dengan tenang mengecoh Schmeichel.

Setelah tertinggal, Manchester City mulai keluar menyerang. Namun Liverpool mampu menjaga keunggulannya hingga laga usai.

Susunan Pemain

Man City: Peter Schmeichel; Gerard Wiekens, Sylvain Distin, Sun Jihai, Lucien Mettomo, Ali Benarbia, Kevin Horlock, Marc-Vivien Foe, Shaun Wright-Phillips, Nicolas Anelka.

Liverpool: Chris Kirkland; Stephane Henchoz, Sami Hyypia, Jamie Carragher, Djimi Traore, Vladimir Smicer, Danny Murphy, Steven Gerrard, Salif Diao, El-Hadji Diouf, Neil Mellor.