Nottingham Forest 1-0 Liverpool: The Reds Gagal Menang Lagi di City Ground

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 22 Oktober 2022
Nottingham Forest 1-0 Liverpool: The Reds Gagal Menang Lagi di City Ground
Selebrasi gol Nottingham Forest (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Rekor buruk Liverpool di City Ground berlanjut. Kali ini Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Nottingham Forest, Sabtu (22/10) malam WIB. Satu-satunya gol yang terjadi dicetak oleh Taiwo Awoniyi pada menit ke-55.

Dengan hasil ini, Liverpool kini memiliki rekor tidak pernah menang dalam enam lawatan ke City Ground. Ini adalah kekalahan ketiga.

Liverpool langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai. Tepat di menit kedelapan, Mohamed Salah mencoba memberikan umpan terobosan dari kepada Roberto Firmino. Namun, usaha Liverpool bisa dipatahkan.

Semenit kemudian, Fabio Carvalho memiliki ruang untuk membuat gol dari dalam kotak penalti. Namun, bola tembakannya ke sudut kiri bawah diselamatkan oleh kiper Nottingham, Dean Henderson.

Baca Juga:

Kontrak Baru Rafael Leao Tidak Kunjung Rampung, Milan Kalem

Pada Dasarnya Juventus, Inter, Roma, dan Milan Bangkrut

AC Milan Bermimpi Datangkan Roberto Firmino secara Gratis

Di menit ke-20, giliran peluang dari Mohamed Salah yang gagal menjadi gol. Bola sepakan Salah yang sudah melewati Henderson masih diblokir di garis gawang oleh bek lawan.

Di menit 31, giliran Nottingham yang mendapat peluang. Namun, kiper Liverpool, Alisson melakukan penyelamatan apik untuk menggagalkan upaya Jesse Lingard.

Liverpool masih kesulitan untuk memecahkan kebuntuan. Tim besutan Jurgen Klopp itu selalu gagal dalam mengkonversikan peluang jadi gol.

Peluang terbesar Liverpool datang dari Virgil van Dijk pada menit 38. Akan tetapi, dia malah memutuskan memberikan umpan ketimbang menanduk ke gawang.

Skor imbang kacamata tidak berubah untuk kedua tim hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool terus mencari celah untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Namun, Nottingham Forest yang justru berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-55.

Nottingham Forest membuka keunggulan 1-0 melalui Taiwo Awoniyi yang melepaskan tembakkan jarak dekat guna menyambar bola rebound.

Tiga menit berselang, Nottingham Forest hampir mencetak gol kedua melalui Gibbs-White sebelum James Milner dari Liverpool melakukan penyelamatan apik di depan gawang dengan tubuhnya.

Forest melalukan pendekatan bertahan setelah unggul dari Liverpool. Mereka memainkan skema serangan balik yang terbukti cukup efektif untuk menciptakan peluang.

Meski Liverpool terus melancarkan serangan demi menemukan gol penyama, Forest mampu memanfaatkan itu menjadi peluang lewat serangan balik.

Pada menit ke-69, Forest hampir mencetak gol keduanya melalui Brennan Johnson yang masuk dari bangku cadangan. Dia melepaskan tembakkan ke pojok kiri bawah usai menerima umpan Cheikhou Kouyate, tetapi bola masih mampu dihentikan Alisson Becker.

Liverpool terus melancarkan serangan di sisa laga. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan Forest. Beberapa kali peluang di ujung laga masih bisa dibendung Dean Henderson yang tampil kokoh.

Hingga laga usai Forest mampu menjaga skor 1-0.


Susunan Pemain:

NOTTINGHAM FOREST (4-3-3): Dean Henderson; Serge Aurier, Scott McKenna, Steve Cook, Neco Williams (Lodi 73); Ryan Yates, Remo Freuler, Cheikhou Kouyate (Mangala 80); Morgan Gibbs-White, Taiwo Awoniyi (Worrall 64), Jesse Lingard (Johnson 64)

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; James Milner (Oxlade-Chamberlain 52), Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Oxlade-Chamberlain 76), Fabio Carvalho (Henderson 62)

Premier League Liverpool Nottingham forest Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.059

Bagikan