BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19/U-20 akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Thailand mulai tanggal 21 Januari hingga 2 Februari 2020. Sebanyak 28 pemain yang lolos seleksi tahap pertama akan mengikuti TC yang akan berlangsung di Changmai nanti.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan tujuan melakukan pemusatan latihan di Thailand. Menurutnya di sana pemain tidak hanya melakukan latihan saja, mereka akan melakukan enam kali laga uji coba.

"Program di Thailand akan banyak uji coba ya. Karena coach Shin Tae-yong masih ingin melihat kemampuan pemain. Selain itu kita juga melihat apa kekurangan dan kelebihan dari tim ini,” kata Nova Arianto.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Jalani 5 Laga Uji Coba saat TC di Thailand

Shin Tae-yong Sempatkan Tonton Langsung Korea U-23 Vs Yordania Jelang TC Timnas Indonesia U-19 di Chiangmai

“Nanti setidaknya enam uji coba saat kita berada di sana. Rata-rata klubnya dari Thailand dan dari Korea, tapi saya belum ada nama-namanya (klub) yang akan kita hadapi nanti," tambah Nova Arianto.

Sesudah melangsungkan TC di Thailand nantinya pemain akan kembali ke Indonesia terlebih dahulu. Setelah itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan fokus ke Timnas Indonesia Senior.

“Kita kembali dulu dan kita lihat bagaimana hasil dari program yang dibuat selama dua bulan. Tapi setelah dari Thailand kita kembali ke Indonesia,” tutup mantan pemain Persib Bandung itu.

Skuat Garuda Muda sudah bertolak ke Thailand pada Senin (20/1) pagi. Keberangkatan Timnas Indonesia U-19 dilepas oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Semua staf kepelatihan Timnas Indonesia ikut dalam rangkaian TC kali ini.

Selain Shin Tae-yong, ada empat asisten pelatih dari Korea Selatan, yakni Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Yoo Jae-hoon. Sedangkan untuk asisten pelatih lokal, ada Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Sahari Gultom.