BolaSkor.com - Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani Pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berlangsung di Jakarta, 19 hingga 30 September 2021. TC Timnas Indonesia kali ini nampaknya diberikan kelonggaran oleh tim pelatih.

Bagaimana tidak, pemain boleh saja kembali ke klub masing-masing untuk bermain kembali dengan timnya pada saat jadwal bertanding di Liga 1 2021/2022. TC kali ini memang berbeturan dengan Liga 1 2021/2022.

Liga 1 2021/2022 saat ini memasuki pekan keempay. Klub masih sangat membutuhkan jasa para pemainnya, terlebih ada tim yang lima penggawanya dipanggil ke TC Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Evaluasi Mental Pemain Persebaya Terkendala Pemanggilan TC Timnas

Dikritik Pelatih PSM, Shin Tae-yong Beri Jawaban Elegan

"Iya pemain kita berikan kesempatan kembali ke timnya jika memang ada pertandingan. Nantinya setelah itu mereka akan kembali lagi mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (21/9).

Terkait dengan TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 36 nama pemain untuk dipersiapkan masuk dalam Timnas Indonesia yang akan berlaga di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan Oktober mendatang.

Shin Tae-yong pun telah menggelar latihan perdana dalam TC tersebut pada Senin (20/9) kemarin. Pada pemain pun terlihat antusias menjalani latihan perdana bersama pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Dari nama-nama tersebut, sekarang masih ada enam pemain yang belum hadir. Kita tunggu saja nanti update terbarunya seperti apa," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000-an tersebut.