BolaSkor.com - Tim pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20 telah mencoret dua pemain pada pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berlangsung di Jakarta. Dua pemain yang dipulangkan adalah Serdhy Ephyfano dan Mochamad Yudha Febrian.

Keduanya dipulangkan oleh tim pelatih lantaran melakukan tindakan indisipliner. Bahkan asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengatakan dua pemain ini baru sampai hotel pada jam 3 pagi usai sebelumnya Skuat Garuda Muda libur latihan.

Untuk Serdy, pemain Bhayangkara FC ini dicoret untuk kedua kalinya lantaran tindakan indisipliner. Pertama, Serdy dicoret sebelum berangkat TC ke Kroasia. Ia dicoret lantaran telat bangun pada latihan terakhir sebelum keberangkatan.

Baca Juga:

Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Dicoret karena Balik Jam 3 Pagi

Lakukan Indisipliner, Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Dicoret

"Jujur saya sangat kecewa kepada dua pemain ini, karena TC Timnas Indonesia U-19 ini dibuat main-main. Sangat sedih melihat pemain-pemain bermain seperti ini dalam TC," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (24/11).

"Mereka yang berbuat seperti itu tidak memikirkan pemain lain. Banyak pemain yang ingin bermain di Timnas Indonesia. Tapi mereka yang sudah ada di Timnas Indonesia malah berbuat seenaknya," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000-an tersebut.

Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Jakarta. Sebanyak 38 pemain dipanggil ikut dalam TC kali ini. Setelah Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melangsungkan TC di luar negeri. Negara yang akan menjadi tujuan Timnas Indonesia U-19 adalah Spanyol dan Korea Selatan.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan bagian dari persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Maret 2021 mendatang. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan bermain di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.