BolaSkor.com - Kedatangan Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-19/U-20 memang menjadi kekuatan tambahan, terutama pada sektor pertahanan. Terbukti, ketika melawan Makedonia Utara U-19, skuat asuhan Shin Tae-yong ini mampu meraih hasil positif yaitu satu kali menang dan satu kali hasil imbang.

Elkan Baggott memang menunjukkan kelasnya ketika bermain bersama Timnas Indonesia U-19. Ketenangan dan caranya membaca bola dinilai sangat matang, hal ini juga mampu memberikan kenyamanan tersendiri bagi penjaga gawang Timnas Indonesia U-19.

Namun penampilan tersebut nyatanya masih belum sempurna. Asisten pelatih Timnas Indonesai U-19, Nova Arianto, mengatakan pemain keturunan Indonesia-Inggris itu masih terkendala dengan bahasa. Itu yang menyebabkan komunikasi masih belum berjalan dengan baik.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tegaskan David Maulana Kapten Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan dan Rizky Ridho Jadi Wakilnya

Shin Tae-yong Berikan Libur Satu Hari kepada Pemain Timnas Indonesia U-19

"Benar, penampilan Elkan sangat baik di dua pertandingan terakhir. Tapi saat ini kami menilai, Elkan masih terkendala dengan komunikasi," kata Nova ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (17/10).

"Saya berharap ke depannya komunikasi ini bisa ditingkatkan kembali. Karena jika sudah berjalan dengan baik, lini belakang akan bisa bermain lebih baik lagi," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

Elkan Baggot baru bergabung dengan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia sejak awal Oktober lalu. Pemain berusia 17 tahun akan berada di Timnas Indonesia U-19 sampai dengan 23 Oktober 2020. Setelah itu, ia kembali bersama timnya, Ipswich Town.

Sementara itu, setelah melawan Makedonia Utara, Timnas Indonesia U-19 masih akan melakukan tiga laga uji coba. Dua diantaranya akan melawan Bosnia Herzegovina U-19, dan terakhir masih penjajakan dengan Hajduk Split U-19.