Nova Arianto Sebut Shin Tae-yong Sosok Pelatih yang Detail

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Januari 2020
Nova Arianto Sebut Shin Tae-yong Sosok Pelatih yang Detail
Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 dan U-20, Nova Arianto, menyebut Shin Tae-yong sebagai sosok yang detail. Hal ini diutarakan menyusul pertemuan dengan Shin Tae-yong di Kantor PSSI, Kamis (9/1).

Pertemuan ini merupakan bagian kerja awal Shin Tae-yong sejak resmi ditunjuk pada 28 Desember, dengan kontrak empat tahun. Selain Nova Arianto, pertemuan juga dihadiri oleh Indra Sjafri, yang juga masuk dalam susunan kepelatihan.

Shin Tae-yong membawa pendamping dari Korea Selatan, yakni pelatih kiper Kim Hae-woon, pelatih Gong Oh-kyun, dan pelatih fisik Lee Jae-hong.

Baca Juga:

Gambaran Struktur Kepelatihan Timnas Indonesia Semua Level di Tangan Shin Tae-yong

Usai Rapat dengan Shin Tae-yong, Ini Tugas Indra Sjafri dan Nova Arianto

"Saya melihat ia pelatih yang detail. Ia membutuhkan, secara medis dan soal dokter, fisio, dan masseur. Semua itu dibutuhkannya, karena memang yang jadi fokusnya masalah fisik dan lain-lain," kata Nova Arianto.

Nova Arianto menambahkan bahwa karakter tersebut akan dibawa Shin Tae-yong dalam pemilihan pemain. Seleksi salah satunya akan digelar di Thailand, lewat uji coba. "Tanggalnya nanti saja, karena masih digodok."

"Saya kurang tahu (kenapa tidak di Indonesia). Tadi yang dibahas masih seleksi saja. Pelatih Shin akan melakukan tes fisik, MRI juga. Yang jelas coach Shin pelatih yang detail, baik secara fisik, teknikal, dan taktik," ujar Nova Arianto.

Nova arianto Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan