Nova Arianto Sebut TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand Berjalan Lancar Sesuai Rencana

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 24 Januari 2020
Nova Arianto Sebut TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand Berjalan Lancar Sesuai Rencana
Timnas Indonesia U-19. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Chang Mai, Thailand. Sudah memasuki hari keempat, perkembangan pemain dirasa sangat baik pada TC kali ini.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengatakan pada TC kali ini tim pelatih yang dipimpin oleh manajer pelatih Shin Tae-yong belum menemui kendala yang berarti dalam TC.

Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan dirasa mampu menjalankan instruksi tim pelatih dengan sangat baik. Terlebih kondisi fisik para pemain perlahan mulai membaik dibandingkan dengan pertama kali mereka mengikuti seleksi yang dilakukan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Langsung Diterpa Latihan Fisik di Thailand

Bek Persebaya Rizky Ridho Siap Bersaing dengan Pemain Baru di Timnas Indonesia U-19

“Sampai dengan saat ini saya melihat tidak akan kendala yang berarti selema menjalankan TC ini. Pemain pun terlihat sangat baik setiap menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih,” kata Nova Arianto saat dihubungin oleh BolaSkor.com.

Rencananya, pada TC kali ini, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan enam kali uji coba dengan tim asal Thialand dan Korea Selatan. Bahkan pada Jumat (24/1) ini, Timnas Indonesia akan melakukan uji coba dengan Kyung Hee University.

“Ada beberapa klub calon lawan untuk uji coba Timnas Indonesia U-19 dan rata-rata klub dari Korea Selatan dan Thailand yang kebetulan sedang melakukan praseasson di Thailand. Tapi untuk nama-namanya saya masih belum bisa beri tahu,” ujar Nova Arianto.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan di Thailand. TC ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi Piala AFF U-19, Piala Asia U-19 dan terakhir Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan