BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun. Pelatih asal Korea Selatan itu terpapar positif Virus Corona (COVID-19). Kepastian ini didapatkan usai ia menjalani dua kali rapid tes pada Jumat (3/4) lalu.

Mendengar kabar tersebut, asisten pelatih Timnas Indonesia lainnya, Nova Arianto pun sangat terkejut. Pasalnya para pelatih asal Korea Selatan itu menjalankan pola hidup yang sehat dan tidak mengeluarkan gejala apapun.

Mantan pemain Persib Bandung menambahkan sampai dengan saat ini belum ada komunikasi lanjutan dengan Gong Oh-kyun. Nova mengaku dirinya melakukan komunikasi terkahir dan bertemu dengan Gong Oh-kyun pada 13 Maret lalu.

Baca Juga:

Tiba di Korea Selatan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Akan Jalani Isolasi Mandiri

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Jelaskan Salah Satu Tujuan Pulang ke Korea Selatan

"Yang pertama pasti kaget mendengar kabar ini dan saya tahu dari website PSSI. Saya berharap coach Gong diberikan kesembuhan dan dalam keadaan yang baik," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (5/4).

"Kalau komunikasi sendiri saya belum ada dengannya. Tapi saya berharap yang terbaik untuk coach Gong dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya," tambahnya.

Gong Oh-kyun tidak jadi pulang ke Korea Selatan dan menjalani perawatan di Jakarta. Sementara itu, tiga asisten pelatih asal Korea Selatan, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jae-hong juga menjalani pemeriksaan dan tes virus Corona di rumah sakit tersebut. Ketiga pelatih ini dinyatakan negatif Virus Corona.

Begitupun Shin Tae-yong juga negatif Virus Corona. Shin Tae-yong dan ketiga asistennya sudah terbang ke Korea Selatan, karena kegiatan Timnas Indonesia terhenti akibat pandemi Virus Corona.