Novak Djokovic Semakin Dekati Nadal-Federer

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 21 Februari 2021
Novak Djokovic Semakin Dekati Nadal-Federer
Novak Djokovic. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petenis Serbia, Novak Djokovic, memenangi Australia Open 2021. Dengan demikian Djokovic semakin mendekati dua rivalnya, Rafael Nadal dan Roger Federer.

Djokovic mengangkat trofi Australia Open pada Minggu (21/2). Di final, dia mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev, dengan skor 7-5, 6-2, 6-2.

Kemenangan tersebut merupakan yang kesembilan di Australia bagi Djokovic. Sementara untuk seluruh Grand Slam, ini merupakan yang ke-18.

Baca Juga:

Menang di Australia Open Lagi, Naomi Osaka Ingin Nonton Anime

Australian Open: Petenis Taiwan Catat Sejarah, Tantang Naomi Osaka

Jumlah tersebut membuatnya semakin dekat dengan torehan Nadal dan Federer. Saat ini, kedua rival Federer itu sudah memenangi 20 Grand Slam.

Djokovic juga menyamai rekor Nadal dengan kemenangan di Australia. Kini dia menjadi petenis kedua yang memenangi enam Grand Slam setelah berkepala tiga.

Sementara itu, bagi Medvedev, kekalahan dari Djokovic memutus rekor positifnya. Sebelumnya dia mencatatkan 20 kemenangan beruntun.

Djokovic sendiri sudah menjadi pemenang terbanyak Australia Open sejak tahun lalu. Sebelumnya rekor itu menjadi milik Federer dan Roy Emerson dengan enam gelar.

Breaking News Novak djokovic Australia Open Tenis Rafael nadal Roger federer
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan