BolaSkor.ccom - Berkat gelar juara di ajang Australia Open 2019, maka Novak Djokovic telah merasakan 15 gelar juara di ajang Grand Slam sepanjang kariernya.

Kini ia telah melampaui rekor idolanya, Pete Sampras. Untuk diketahui, Sampras merasakan 14 gelar juara Grand Slam. Praktis sekarang Djokovic tinggal mengejar rekor milik Roger Federer.

Baca Juga:

Australia Open 2019: Kalahkan Nadal, Djokovic Rebut Gelar Ketujuh

Kisah Heroik Petra Kvitova, Jari Tangan Nyaris Putus, tapi Bangkit dan Jadi Runner-Up Australia Open

Untuk diketahui, Federer telah merasakan 20 gelar juara Grand Slam. Persaingan Djokovic-Federer bakal menarik. Karena keduanya berstatus petenis aktif.

Namun ketika ditanya, jika suatu saat nanti bisa mengalahkan rekor Federer, Djokovic menjawab: "Bagaimana hidup saya (jika sukses melampaui titel Grand Slam milik Federer)? Saya akan baik-baik saja. Itu masih terlalu jauh," kata Djokovic tertawa.

Menurutnya ada hal lebih penting ketimbang fokus terhadap memecahkan rekor milik Federer. Adalah keinginan Djokovic untuk terus menunjukkan performa pada level tertinggi.

"Saya hanya ingin fokus kepada diri sendiri untuk terus meningkatkan permainan dan mempertahankan performa dari sudut pandang mental, fisik, emosional," Djokovic mengungkapkan.

Djokovic percaya, jika ia berhasil melakukan hal di atas, maka ia bisa terus bersaing di level tertinggi untuk jangka waktu yang lama.*