Novan Sasongko Sebut Adaptasi di Persebaya Sangat Lancar Berkat Video

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Januari 2019
Novan Sasongko Sebut Adaptasi di Persebaya Sangat Lancar Berkat Video
Novan Setya Sasongko. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Bek sayap anyar Persebaya Surabaya, Novan Setya Sasongko, mengatakan proses adaptasinya di tim berjuluk Green Force itu berjalan lancar. Ini karena dia sudah mengetahui karakter tim asal Kota Pahlawan itu.

“Proses adaptasi lancar, tidak ada masalah. Untuk mempercepatnya, saya sudah belajar dari video, bagaimana cara Persebaya bermain. Apalagi saya sebagai orang Jawa Timur, jadi sedikit tahu karakter permainan Persebaya seperti apa,” kata Novan.

Menurutnya, Persebaya bermain dengan pendek dari satu kaki ke kaki lainnya. Mengandalkan penguasaan bola dan diakhiri dengan through pass yang mengancam pertahanan lawan.

“Tetapi, direct pass bukan satu-satunya senjata Persebaya. Tak jarang tim ini memaksimalkan crossing dari setiap sisi sayap,” beber pemain berusia 29 tahun ini.

Baca Juga:

Persebaya Resmi Perpanjang Kontrak Osvaldo Haay dan Gaet Mantan Gelandang Timnas U-19

Mantan Bomber Persebaya Jadi Amunisi Rahasia Persija di Liga Champions Asia?

Langkah Persebaya Surabaya untuk Dapat Mempertahankan Osvaldo Haay

Novan Setya Sasongko
Novan Setya Sasongko. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Novan yang merupakan bek sayap mengaku tidak masalah ditempatkan di mana saja dalam pertandingan. Dalam beberapa sesi latihan dan uji coba dengan klub-klub internal Persebaya, posisi dia selalu berubah-ubah.

“Saya siap ditempatkan di posisi mana saja. Beberapa kali jadi bek kanan, kadang bek kiri,” jelasnya.

“Saya sebelumnya berperan sebagai bek kiri. Namun, saya tidak ada masalah jika pelatih ingin memindah posisi saya. Yang jelas saya datang untuk membantu tim memenangi setiap pertandingan,” tandas Novan.

Pemain asal Bojonegoro itu baru dua pekan gabung Persebaya. Dia didatangkan Bajul Ijo dari Bali United untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Kedatangannya melengkapi kuota delapan pemain belakang yang diharapkan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Novan setya sasongko Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.007

Bagikan