BolaSkor.com - Manajer NSH Jakarta, Yusuf Arlan Ruslim, menilai timnya akan sulit berlatih andai olahraga indoor dilarang. Arlan menyebut lapangan outdoor di Indonesia banyak yang tidak layak.

Kemenpora merumuskan draft untuk kegiatan olahraga di tengah pandemi virus corona. Namun, sementara hanya kegiatan olahraga outdoor yang diperbolehkan berlangsung.

Menurut Arlan, kondisi tersebut akan sulit apabila hingga Juli aturan itu masih berlaku. Pasalnya sulit mencari lapangan outdoor yang layak untuk latihan.

Baca Juga:

Mengenai Kelanjutan IBL, Ini Pandangan Abraham Wenas

Adaptasi New Normal, IBL Godok Format Lanjutan Kompetisi 2020

"Seharusnya sih September IBL baru main, tidak ada masalah ya untuk olahraga indoor. Minimal Juli sudah mulai latihan, karena September sudah mulai main," ungkap Arlan saat dihubungi BolaSkor.com.

"Agustus satu bulan full harus sudah latihan. Kan tidak mungkin habis libur tiba-tiba digenjot. Masalahnya, Juli nanti lapangan boleh dipakai tidak."

"Kalau outdoor kan kelayakannya buat latihan tidak terlalu bagus, pemain jadi rentan cedera. Kalau indoor belum boleh, sangat merepotkan. Kalau outdoor hanya bisa sore saja," tambahnya.

IBL telah meluncurkan kembali wacana untuk memulai kompetisi. Rencananya terdapat sejumlah kota yang akan menjadi tempat berlangsungnya IBL.