BolaSkor.com - Pemandangan menarik dihadirkan Arema FC saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (19/8) malam.

Lantaran masih terpaut dua hari dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tim Singo Edan membungkus pertandingan itu dengan penuh nuansa Nasionalisme.

Acara bertajuk One Man One Flag pun diusung, untuk menjaga jiwa nasionalisme Aremania. Meski tidak semua penonton membawa bendera Merah Putih, namun nuansa 17 Agustus sangat terasa sepanjang 90 menit.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo dan Arema FC Menang, Persipura Tahan Borneo FC

CEO Arema FC Buka Opsi Perombakan Pemain di Bursa Transfer Paro Musim

"Kami ingin Aremania menunjukkan jiwa nasionalisme mereka. Melalui One Man One Flag, kami berharap muncul kreatifitas yang mengusung nasionalisme," tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Suporter setia Arema itu pun mewujudkannya melalui koreografi bertema Merah Putih di tribun selatan Kanjuruhan. Kemeriahan itu diiringi dengan sejumlah nyanyian lagu kebangsaan, seperti Padamu Negeri, hingga Satu Nusa Satu Bangsa.

Sementara di tengah lapangan, para pemain kedua tim juga turut serta. Hamka Hamzah yang memimpin Arema FC maupun Rizky Pora di kubu Barito Putera, menginstruksikan rekan setimnya untuk mengikat pita berwarna Merah Putih di lengan mereka.

"Bertepatan dengan peringatan kemerdekaan RI, maka kita wajib untuk respek terhadap perjuangan para pahlawan kemerdekaan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)