Nurhidayat Percaya Pintu untuk Perkuat Timnas Masih Terbuka

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 16 Juni 2021
Nurhidayat Percaya Pintu untuk Perkuat Timnas Masih Terbuka
Nurhidayat Haji Haris. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain anyar AHHA PS Pati FC, Nurhidayat Haji Haris mengaku tidak kapok untuk memperkuat Timnas Indonesia di masa yang akan datang. Sebelumnya Nurhidayat dikeluarkan dari Timnas Indonesia lantaran melakukan tindakan indisipliner.

Saat membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai awal Juni lalu, Nurhidayat kedapatan melanggar pola makan yang diatur pelatih. Tidak hanya itu saja ia juga pernah datang terlambat pada saat latihan.

Akibat kejadian tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong marah dan mengeluarkan Nurhidayat dari Timnas Indonesia sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski saat itu Timnas Indonesia sedang krisis bek.

Baca Juga:

Asnawi Jadi Patokan Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia Lebih Baik

PSSI Pastikan Ezra Walian Sudah Bisa Membela Timnas Indonesia

"Saya menyikapi pencoretan itu dengan lapang dada. Saya menerima keputusan pelatih. Insyaallah kedepannya aku akan memperbaiki kesalahan itu dan menjadi lebih baik lagi," kata Nurhidayat kepada awak media.

"Kalau saya dipanggil ke Timnas Indonesia lagi nanti, saya akan membuktikan ke coach Shin Tae-yong bahwa saya sudah berubah," jelas mantan kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Meski kini bermain bersama AHHA PS Pati yang notabene merupakan klub Liga 2, Nurhidayat tetap menjaga harapan bahwa dirinya masih punya kans kembali ke Timnas Indonesia.

"Apakah saya yakin bermain di Liga 2 lalu dipanggil ke Timnas Indonesia? Kalau saya punya kualitas, kenapa tidak? Saya selalu siap jika dipanggil coach Shin Tae-yong. Sebab ini adalah panggilan negara. Saya tidak masalah dilatih dengan coach Shin Tae-yong lagi," pungkasnya.

Timnas Indonesia Nurhidayat Haji Haris Breaking News
Posts

4.871

Bagikan