Nurhidayat: Timnas U-19 Tak Bergantung Satu Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Juni 2018
Nurhidayat: Timnas U-19 Tak Bergantung Satu Pemain
Bek tengah Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Nurhidayat Haji Haris menjadi salah satu pemain penting dalam skuat Timnas Indonesia U-19. Pemain Bhayangkara FC ini tak tergantikan dalam menjaga pertahanan Garuda Nusantara.

Pada ajang Piala AFF U-18 2018, Nurhidayat hampir pasti jadi pilihan utama. Hanya saja, kali ini ia tak berduet dengan Rachmad Irianto. Anak legenda Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro itu baru menjalani pemulihan cedera pada bagian telapak kakinya.

Kadek Raditya Maheswara dan Muhammad Firly menjadi opsi paling memungkinkan. Kedua pemain ini sudah bergantian dipasang dengan Nurhidayat. Selain itu, ada pula Juliano Pratama dari SKO Ragunan.

"Kalau dengan Kadek sudah lama (duet). (Kalau) sama Firly baru. Masih belum ini sih (chemistry). Tapi saat AFF nanti saya siap berjuang bersama," terang Hurhidayat saat berbincang dengan Bolaskor.com.

Meski sudah lama menjadi bagian Timnas U-19, ia tak merasa menjadi andalan. Baginya, Timnas U-19 merupakan permainan tim. Salah jika ada anggapan Timnas U-19 hanya mengandalkan satu individu saja.

"Jangan mengandalkan satu pemain. Sepak bola itu kerja sama tim, bukan satu orang saja," tegas Nurhidayat.

Indonesia akan memulai pertarungan pada 1 Juli mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Laos akan menjadi lawan perdana. Sebelum kemudian bersua Singapura, Filipina, Vietnam, dan Thailand. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Timnas Indonesia U-19 Breaking News Piala AFF U-18
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan