Nusa Tenggara Bersatu demi Gelar PON 2028

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 21 Desember 2020
Nusa Tenggara Bersatu demi Gelar PON 2028
KONI. (Istimewa)

BolaSkor.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajukan diri untuk menggelar PON 2028. Kedua daerah sepakat bersatu untuk menjadi tuan rumah.

Ketua Umum KONI NTT, Andre Koreh, mengungkapkan wacana penggabungan kedua daerah telah berlangsung sejak 2019 lalu. Namun, kesepakatan baru terjalin pada Minggu (20/12) malam waktu setempat.

"Kami sudah sepakat NTT dan NTB akan menjadi tuan rumah PON 2028. Gubernur NTT meminta instansi terkait menyusun grand design NTT menjadi tuan rumah PON 2028," kata Andre.

Baca Juga:

Lantik Pengurus Perbasi, Ketum KONI Singgung IBL

Manajer Timnas Basket Indonesia Ungkap Alasan Pemanggilan Jamarr Johnson dan Nasib Lester Prosper

"Dengan kedatangan KONI NTB ke sini, maka menjadi hal positif untuk membicarakan apa yang diperlukan. Memang semuanya tidak mendadak," Andre menambahkan.

Sementara itu, Andy Hadianto selaku Ketua Umum KONI NTB mengatakan pihaknya ingin memenuhi mandat Menpora Zainudin Amali. Menurutnya, tuan rumah bersama sudah tidak bisa ditawar lagi.

"Bulan lalu Menpora tiba-tiba datang ke kantor KONI NTB. Di situ, beliau langsung meminta kami menggandeng NTT untuk menjadi tuan rumah PON. Hal ini sesuai dengan cita-cita kami," ujar Andy.

"Menurut saya, tuan rumah bersama ini tidak bisa ditawar lagi, harus jadi. Kami bisa menjual sport tourism ke provinsi lain. NTB dan NTT punya obyek wisata yang luar biasa," lanjutnya.

Breaking News NTB PON
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan