Nyali Liverpool Tak Ciut Meski Tampil di Kandang AS Roma

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 30 April 2018
Nyali Liverpool Tak Ciut Meski Tampil di Kandang AS Roma
Trent Alexander-Arnold bersama pemain Liverpool merayakan kemenangan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penggawa Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengaku timnya tak takut dengan intimidasi yang dilakukan suporter AS Roma ketika kedua tim bersua pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2017-2018, di Olimpico Stadium, Rabu (2/5) waktu setempat. Sang pemain menilai The Reds berada di atas angin.

Liverpool melangkahkan satu kakinya pada babak final setelah mang 5-2 pada leg pertama. Ketika itu, Mohamed Salah inspirasi kemenangan dengan mencetak dua gol dan dua assist.

Akan tetapi, Liverpool pantang jemawa. Sebab, AS Roma berpengalaman dalam hal mengejar defisit tiga gol. Contohnya, Daniele De Rossi dan kawan-kawan menyisihkan Barcelona meski pada pertemuan pertama kalah dengan skor 4-1.

Alexander-Arnold meyakini The Reds tidak akan bernasib seperti Blaugrana. Pemain asal Inggris tersebut optimistis Liverpool ampu mengatasi tekanan yang diberikan kubu tuan rumah.

"Kami akan pergi ke sana untuk menang dan melaju ke final. Kami tahu mereka harus menyerang dan mencetak gol. Mereka perlu mencetak gol untuk bisa lolos," kata pemain 19 tahun itu seperti dilansir Soccerway.

"Kami bisa lolos dari ujian ketika menghadapi Manchester City dan saya berharap kami bisa melakukannya kembali pada hari Rabu. Kami akan mengalirkan bola kepada tiga pemain depan," ujarnya.

"Kami akan pergi ke sana dengan tugas yang harus dilakukan. Kami tahu para suporter AS Roma akan memberikan tekanan seperti apa yang dilakukan oleh suporter kami. Jadi, kami harus siap secara mental dan fisik," timpalnya.

Berdasarkan kabar yang beredar, Liverpool tidak akan diperkuat beberapa penggawanya ketika melakoni leg kedua. Adam Lallana, Joel Matip dan Emre Can diwartakan masih mengalami cedera. Pada sisi lain, Rick Karsdorp dan Gregoire Defrel diberitakan masih dalam proses pemulihan.

Liga Champions Liverpool AS Roma
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.508

Bagikan