BolaSkor.com - Performa Marc Marquez di musim ini disambut dengan nada skeptis Mick Doohan. Legenda MotoGP itu menganggap Marquez sulit untuk bangkit karena sudah terlalu lama absen akibat cedera.

Musim 2021 menjadi catatan buruk bagi Marquez. Terbukti banyak balapan yang diselesaikan dengan hasil mengecewakan. Marquez seolah tidak dapat lagi merepresentasikan pembalap papan atas.

Bahkan dua kali podium pertama yang diraih The Baby Alien pada MotoGP Jerman dan MotoGP Amerika tidak cukup untuk memperbaiki performa buruknya. Hal ini membuat Doohan skeptis dengan performa Marquez ke depannya.

“Saya pikir Marquez tidak berada dalam kondisi baik saat ini. Saya lihat motornya juga tidak seperti biasanya saat berada di lintasan, seolah Honda bukanlah motornya. Marquez mulai memiliki kekuatan di tangan kanannya, jadi saya pikir itu adalah sebuah masalah,” tutur Doohan dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Jack Miller Terngiang Marco Simoncelli

Karena Vinales, Rencana Yamaha Berantakan

“Marquez jelas tahu caranya berkendara. Namun kali ini dia tidak dapat melakukannya seperti biasanya,” sambungnya.

Namun, bukan berarti Marquez tidak dapat bangkit kembali. Doohan melihat Marquez dapat menunjukkan performapuncaknya jika Honda juga turun tangan. Salah satu caranya adalah dengan memperbaiki kinerja motornya yang buruk.

“Dengan talenta yang dimiliki Marquez dan jika Honda mampu membuat motor konsisten lagi, dia mungkin bisa lebih melunak. Namun saya pikir dia tentu sudah memiliki apa yang diperjuangkannya untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia di musim selanjutnya,” tutup Doohan.

Penulis: Bintang Rahmat