Nyaris Berkelahi dengan Ibrahimovic, Conte Justru Puji Lukaku

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 27 Januari 2021
Nyaris Berkelahi dengan Ibrahimovic, Conte Justru Puji Lukaku
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte angkat bicara terkait perseteruan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic pada Derby della Madonnina di perempat final Coppa Italia 2020-2021. Ia memuji respons anak asuhnya setelah hampir gagal mengontrol emosi.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1) dini hari WIB, Inter mengalahkan AC milan dengan skor 2-1. Salah satu kemenangan Nerazzurri dicetak oleh Lukaku.

Padahal sang penyerang sempat diselimuti amarah pada akhir babak pertama karena terprovokasi oleh perkataan Ibrahimovic. Ia bahkan harus ditenangkan oleh rekan-rekan setimnya agar tidak bersikap melewati batas.

Baca Juga:

Nyaris Berkelahi dengan Wasit, Antonio Conte Terancam Hukuman Berat

Milan Terkapar, Ibrahimovic Jadikan Laga Kontra Inter Ajang Penebusan Dosa

Kronologi Perseteruan Ibrahimovic dan Lukaku di Derby della Madonnina

Romelu Lukaku dan Antonio Conte

Namun Lukaku nampak bisa dengan cepat melupakan insiden tersebut dan fokus kembali ke pertandingan. Ia bahkan bisa dengan tenang mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-71.

Hal itu berbanding terbalik dengan yang terjadi kepada Ibrahimovic. Meski sempat mencetak gol, penyerang berkebangsaan Swedia itu akhirnya harus diusir keluar lapangan karena menerima dua kartu kuning pada awal babak kedua.

Salah satu kartu kuning Ibrahimovic diberikan akibat perseteruan dengan Lukaku. Hal ini membuat Conte melontarkan pujian kepada anak asuhnya tersebut.

“Sejujurnya, saya pernah menjadi pemain, jadi saya tahu bahwa selama pertandingan emosi bisa berkobar dan situasi terjadi saat Anda marah. Yang penting adalah menjaganya dalam dimensi yang tepat," kata Conte usai pertandingan kepada RAI Sport.

“Senang melihat Romelu begitu konsentrasi dan fokus. Ibra memiliki determinasi seorang pemenang, seorang pejuang, dan saya pikir Romelu tumbuh dalam aspek itu. Saya hanya senang melihat dia bersemangat."

Secara tak langsung. Lukaku keluar sebagai pemenang dalam perseteruannya dengan Ibrahimovic. Ia mampu mengontrol emosi dan membawa timnya menang.

Hal ini membuktikan Lukaku kian matang sebagai seorang penyerang. Kontribusinya tentu dibutuhkan Conte untuk membawa Inter ke tangga juara.

Romelu lukaku Inter Milan Antonio Conte Zlatan Ibrahimovic AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan