Nyaris Dikejutkan Ostersunds, Wenger Kritisi Mental Bermain Pemain Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 Februari 2018
Nyaris Dikejutkan Ostersunds, Wenger Kritisi Mental Bermain Pemain Arsenal
Arsene Wenger kritisi mental bermain Arsenal (Catherine Ivill - Getty Images)

BolaSkor.com - Arsenal nyaris dikejutkan oleh klub asal Swedia, Ostersunds, di leg kedua 32 besar Liga Europa. The Gunners sempat tertinggal 0-2 melalui gol Hosam Aiesh dan Ken Sema, sebelum memperkecilnya via gol Sead Kolasinac. Arsenal tetap lolos ke-16 besar karena unggul agregat gol 4-2.

Tapi, kekalahan itu tidak bisa ditolerir karena Arsenal bermain di depan pendukungnya sendiri. Selain itu, jika Ostersunds mampu mengejar ketertinggalan agregat gol menjadi 3-0, maka momentum ada di tangan mereka, dan Ostersunds bisa memaksakan pertandingan berlanjut hingga perpanjangan waktu dan drama adu penalti.

Menurunnya performa Arsenal di leg kedua ini terjadi karena mereka berpuas diri dengan keunggulan agregat gol 3-0. Arsene Wenger, manajer Arsenal, juga setuju dengan pendapat tersebut.

"Kami tidak ada dalam pertandingan di babak pertama. Kami kesulitan karena kami terlalu berpuas diri dan tidak fokus. Kami terbuka (pertahanan) tiap kali kehilangan bola, dan tidak punya ide bermain ketika menguasai bola. Itulah kenapa kami kesulitan. Kami baru membaik di babak kedua," cetus Wenger, diberitakan Goal, Jumat (23/2).

Mental bermain Arsenal seperti kala menghadapi Ostersunds, diharapkan Wenger tidak terjadi akhir pekan ini, ketika Arsenal melawan Manchester City di final Piala Liga.

"Kami sudah menyiapkan laga dengan benar, dengan serius, tapi Anda juga memiliki situasi eksternal. Fakta bahwa kami menang leg pertama dengan skor 3-0, fakta bahwa kami akan memainkan laga besar Minggu ini, fakta bahwa orang-orang secara tidak sadar berpikir bahwa mereka harus bangkit untuk memenangi laga. Sepak bola tidak seperti itu," tambah Wenger.

"Kami bermain melawan tim yang hebat dan inilah yang Anda saksikan di Piala FA (Arsenal kalah dari Nottingham Forest). Anda bisa berada dalam masalah tiap kali tidak fokus 100 persen," tegas Wenger.

Arsenal Arsene Wenger Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan