Nyaris Kehilangan Tangan, Robert Kubica Tampil di F1 Lagi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 23 November 2018
Nyaris Kehilangan Tangan, Robert Kubica Tampil di F1 Lagi
Robert Kubica (Zimbio)

BolaSkor.com - Setelah hanya sekadar rumor beberapa tahun terakhir, Robert Kubica akhirnya dipastikan kembali mendapat tempat sebagai pembalap utama di Formula 1 (F1) 2019.

Tim Williams telah mengumumkan kontrak Kubica jelang lomba putaran terakhir F1 musim ini di Abu Dhabi, akhir pekan ini.

Kubica akan menjadi rekan setim pembalap junior Mercedes, George Russell. Praktis Williams benar-benar merombak komposisi pembalap pada musim depan.

Karena pembalap mereka musim ini, Lance Stroll bakal gabung Force India. Kemudian rekan setim Stroll, Sergey Sirotkin kesulitan mencari sponsor untuk menjamin tempatnya di F1 2019.

Pilihan Williams terhadap Kubica cukup mengejutkan. Karena Kubica yang telah berusia 33 tahun tidak memiliki fisik sempurna.

Dia nyaris kehilangan tangan kanan karena mengalami kecelakaan mengerikan ketika mengikuti ajang reli Ronde di Andorra, Italia tahun 2011 silam.

Kini setelah melewati operasi dan proses pemulihan, kondisi Kubica sudah membaik. Tapi sangat jelas luka di tangan kanannya begitu terlihat.

Yang pasti sebelum kecelakaan di atas, Kubica merupakan pembalap yang disegani di F1. Dia sempat berstatus pembalap aktif tahun 2006-2010 dan sukses merasakan satu kemenangan plus 12 podium.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Formula 1 Williams Robert Kubica Cedera Keterbatasan Fisik
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan