Oblak Cerita Panjang Lebar soal Messi, Isinya Pujian Semua

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 23 Desember 2020
Oblak Cerita Panjang Lebar soal Messi, Isinya Pujian Semua
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, angkat topi atas semua yang ditorehkan Lionel Messi hingga saat ini. Oblak mengaku kerap tak berdaya ketika menghadapi Messi.

Lionel Messi memecahkan rekor legendaris milik Pele usai mencetak gol pada laga melawan Real Valladolid. Messi melampaui Pele untuk urusan pencetak gol terbanyak dalam satu klub. Kini, Messi mengoleksi 644 gol bersama Barcelona.

Rekor tersebut kian menyilaukan perjalanan karier Messi. Sejak memulai karier senior pada 2014, Messi menuai banyak prestasi.

Lionel Messi membawa Barcelona meraih 10 gelar LaLiga dan empat titel Liga Champions. Untuk urusan individu, Messi menjadi pemenang dalam Ballon d'Or sebanyak enam kali.

Apa yang ditorehkan Messi tersebut membuat Oblak kagum. Sang kiper merasa Messi selalu menemukan cara mencetak gol ke gawangnya.

Baca Juga:

Kabar Baik untuk Barcelona, Lionel Messi Beri Kode Bertahan

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Tim Ronaldo Merana, Klub Messi Bahagia

Barcelona Jeblok di LaLiga, Lionel Messi Buka Suara

Lionel Messi dan Jan Oblak

"Dia memperhatikan kaki saya. Jika saya membuat satu langkah, dia akan melihatnya dan menembak ke sisi lain. Itulah kenapa dia jadi yang terbaik. Itu adalah alasan dia sulit ditebak," umbar Oblak seperti dilaporkan Goal.

"Dia tidak menunjukkannya, tetapi selalu melihatnya. Dia selalu memperhatikanmu. Matanya tertuju pada bola, tetapi melihat Anda."

"Terkadang Anda berpikir untuk mengendalikannya. Namun, dalam sedetik dia mengubah permainan, dia mencetak gol, dan Barcelona menang," kata Oblak.

"Terkadang, Anda tidak melihatnya. Mungkin Anda akan berpikir itu tidak berbahaya. Kemudian, dia mencetak gol. Ini terhadi pada kami musim lalu. Anda harus berkonsentrasi," jelas Oblak.

"Dia mencetak banyak gol ke gawang saya. Terlalu banyak. Namun, dia adalah pemain hebat, luar biasa, dan yang terbaik."

"Ada banyak kesempatan ketika dia mencetak gol Anda tidak mengerti karena semua terlihat mudah," papar sang kiper.

Messi Vs Oblak

Oblak bukannya tidak berusaha mencari cara menghentikan Messi. Namun, kembali lagi La Pulga menunjukkan diri berada di level berbeda.

"Biasanya, para kiper berterikan sepanjang pertandingan untuk membantu pemain bertahan. Namun, saya tahu itu sulit karena Messi berada di sisi lain," sebut sang kiper.

"Sulit melakukan sesuatu secara teknis karena Anda tidak pernah tahu apa yang dia akan lakukan. Satu hal yang bisa Anda lakukan adalah bermain keras dan ketika melihatnya jangan ditinggalkan."

"Cobalah merbeut bola. Namun, jangan membuat pelanggaran di dekat gawang karena dia hebat dalam tendangan bebas. Dia hebat dalam segala hal," kata Oblak.

"Jika Anda terlalu dekat, dia akan melawati. Jika Anda terlalu jauh, dia akan menembak. Tak mudah memutuskan bagaimana cara Anda bertahan di tengah ketidakpastiannya."

Kiper 27 tahun itu merasa, Lionel Messi akan terus mengukir rekor sebelum akhirnya gantung sepatu. "Saya yakin dia akan mencetak lebih banyak dari sekadar 644 gol, meskipun itu sudah banyak."

"Ini pencapaian yang sangat istimewa. Saya hanya bisa mengutarakan kata-kata terbaik soal Messi," tambah Oblak.

"Messi menunjukkannya selama bertahun-tahun dan saya memberi selamat kepadanya. Saya berharap dia mencetak lebih banyak gol, tetapi tidak saat melawan saya."

Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih belum pasti. Kabarnya, Messi memiliki beberapa pertimbangan sebelum mengambil keputusan bertahan atau pergi. Satu di antara yang terpenting adalah prestasi Barca pada musim ini.

Lionel Messi Breaking News Barcelona Jan oblak LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan