Obor Asian Games 2018 Menuju Istana Negara

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 14 Agustus 2018
Obor Asian Games 2018 Menuju Istana Negara
Obor Asian Games 2018 (INASGOC)

BolaSkor.com- Kirab obor Asian Games 2018 (torch relay) bakal segera tiba di DKI Jakarta, Rabu (15/8). Api abadi tersebut akan diarak ke Istana Negara menuju Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Torch relay Jakarta bakal dimulai dari Lippo Mall Kramatjati, Jakarta Timur, pada 15 Agustus 2018. Selanjutnya, obor akan dibawa lari ke Jakarta Selatan dan menginap satu hari.

Setelah diinapkan, api obor Asian Games 2018 bakal dibawa ke Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Torch relay juga akan menyebrang ke Kepulauan Seribu sebelum akhirnya pada 17 Agustus sampai ke Istana Negara dan diterima Presiden Joko Widodo.

"Presiden Jokowi juga akan membawa obor Asian Games 2018 di sekitar Istana Negara. Acara itu dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB yang akan dilanjutkan dengan upacara penurunan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara," ujar Direktur Opening and Ceremony Inagoc, Hesti Purba, dalam keterangan pers di Main Press Center Asian Games 2018, Selasa (14/8).

Pawai obor di Jakarta juga akan berbeda dengan kota sebelumnya. Perwakilan Dinas Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gufron, menyebut bakal ada 25 ribu pelajar yang turut serta meramaikan torch relay.

"Kami melibatkan pelajar, ikon publik, dan juga pejabat pemerintahan DKI Jakarta dalam kegiatan ini. Sebanyak 25 ribu pelajar akan mendukung torch relay ini," ujar Gufron.

Setelah diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara, api obor Asian Games kembali diinapkan semalam. Selanjutnya api abadi akan menuju kauldron utama di Stadion Gelora Bung Karno, 18 Agustus 2018.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan