OC Piala Menpora Cek Maguwoharjo-Manahan, Ide Menarik Datang dari Gibran

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Maret 2021
OC Piala Menpora Cek Maguwoharjo-Manahan, Ide Menarik Datang dari Gibran
OC Piala Menpora 2021 bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (LIB)

BolaSkor.com - Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 melakukan pengecekan ke dua stadion, yakni Maguwoharjo Sleman serta Manahan Solo, Rabu (10/3). Manahan akan menjadi tempat pelaksanaan Grup A, sedangkan Maguwoharjo menjadi panggung tim di Grup D.

Maguwoharjo menjadi yang lebih dulu dikunjungi. "Kami harus mengecek secara langsung kondisi stadion. Kami harus meyakini bahwa Stadion Maguwoharjo sudah dalam kondisi yang siap pada saat digelarnya turnamen nanti,” terang Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita ketika mengunjungi Stadion Maguwoharjo.

"Lain itu, kami juga berdiskusi dengan LOC perihal kesiapan mereka secara keseluruhan. Bagaimana pun pelaksanaan pertandingan kali ini akan berbeda dengan sebelumnya."

Baca Juga:

Kevin Gomes dan Ahmad Nur Hardianto Jadi Rekrutan Persita Tangerang

Jelang Piala Menpora 2021, Bali United Tingkatkan Intensitas Latihan

Kondisi stadion secara detail dicek, mulai dari kerataan lapangan, ruang ganti, ruang wasit, ruang broadcaster, hingga tribun media dan VVIP.

"Ada beberapa detail yang memang harus dipersiapkan secara matang karena akan berbeda dengan pelaksanaan pertandingan sebelumnya. Seperti penempatan signage atau penunjuk arah kemudian tanda atau petunjuk yang terkait dengan protokol kesehatan,” jelas Wakil Ketua OC, Sudjarno.

Pengecekan di Stadion Maguwoharjo. (LIB)

Pengecekan hampir serupa dilakukan di Manahan. Selama pengecekan OC ditemui dan ditemani Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, kepala dinas terkait dan pimpinan perusahaan yang sedang merenovasi beberapa fasilitas yang ada di dalam stadion.

Sudjarno menjelaskan sejumlah hal kepada Gibran tentang rencana laga di Solo, termasuk jumlah laga yang akan digelar, hotel, broadcaster, hingga protokol kesehatan.

"Saya menginformasikan kepada bapak Walikota Solo tentang banyak hal terkait penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Alhamdulillah, beliau sangat mendukung," jelas Sudjarno.

Adapun OC mendapat beberapa ide menarik dari Gibran. Namun Akhmad Hadian Lukita tak menjelaskan ide tersebut.

Yang jelas, Gibran kembali menawarkan penyelenggaraan semifinal dan final juga di Stadion Manahan. "Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami juga berharap pertandingan semifinal dan final bisa digelar di Stadion Manahan,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Piala menpora Stadion Maguwoharjo Stadion manahan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan