OC Piala Presiden 2018 Pastikan Kalteng Putra Gantikan Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Januari 2018
OC Piala Presiden 2018 Pastikan Kalteng Putra Gantikan Persipura

BolaSkor.com - Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 memastikan bahwa Kalteng Putra menggantikan Persipura Jayapura. Skuat Mutiara Hitam telah mengumumkan tidak hadir di perhelatan Piala Presiden 2018.

Persipura semula telah dimasukkan ke Grup B, yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Di grup tersebut juga terdapat tuan rumah Mitra Kukar, Martapura FC, dan Barito Putera.

Penunjukkan Kalteng Putra sebagai pengganti Persipura lebih pada pertimbangan prestasi pada musim lalu. Seperti diketahui, pada Liga 2 2017, Kalteng Putra menduduki peringkat keenam. Kalteng Putra berada di bawah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru yang sama-sama menjadi peserta di Piala Presiden 2018.

"Ketersediaan Kalteng Putra hadir di turnamen Piala Presiden 2018, akan menjadi fakta yang menarik. Artinya, akan ada enam tim dari Liga 2 pada musim 2017 lalu yang akan bersaing dengan tim-tim yang berada di kasta tertinggi," jelas anggota OC, Risha Adi Widjaya.

Sementara itu, pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, memberikan komentar kepastian bermain di Piala Presiden 2018. "Harapan warga Palangka Raya ingin melihat Kalteng Putra bermain melawan tim Liga 1, sekarang kesempatan itu segera menjadi kenyataan. Harapan lainnya tentu Kalteng Putra makin siap untuk mencapai target promosi ke Liga 1," ujar Kas Hartadi.

Kalteng Putra FC Piala Presiden 2018 Persipura jayapura
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan