OCA Setujui Drawing Sepak Bola Asian Games 2018 Tidak Diulang, Timnas U-23 Tetap di Grup Ringan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 Juli 2018
OCA Setujui Drawing Sepak Bola Asian Games 2018 Tidak Diulang, Timnas U-23 Tetap di Grup Ringan
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Dewan Olimpiade Asia atau yang dikenal dengan sebutan Olympic Council of Asia (OCA), menyetujui permintaan INASGOC agar drawing cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 tidak diulang.

Artinya, Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA) melakukan drawing untuk menentukan masuk ke dalam Grup A sampai F. Meski begitu, tim peserta cabor sepak bola Asian Games 2018 tetap bertambah dari 24 menjadi 26 tim.

Hal itu tertuang dalam surat OCA yang ditandatangani Direktur Jenderal OCA Husain Al Mussalam kepada Ketua Inasgoc Erick Thohir. Surat tersebut per tanggal 24 Juli 2018.

Surat OCA untuk INASGOC. (BolaSkor.com/Istimewa)

Alhasil, Timnas Indonesia U-23 tetap berada di grup ringan. Timnas U-23 berada di Grup A bersama Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Sementara itu, peraih emas Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan masuk ke Grup E bersama Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrain.

Grup B dihuni oleh Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, dan Qatar. Grup C di tempati Irak, Tiongkok, Timor Leste, dan Suriah. Grup D dihuni oleh Jepang, Vietnam, Pakistan, dan Nepal. Grup F ada Korea Utara, Arab Saudi, Iran, dan Myanmar.

"OCA menyetujui usulan INASGOC untuk menggelar undian sepak bola bagi kontingen Palestina dan Uni Emirat Arab ke dalam grup-grup yang sudah ada," demikian surat Direktur Jenderal OCA Husain Al Mussalam kepada Ketua INASGOC Erick Thohir.

Sebelumnya, cabor sepak bola Asian Games 2018 diberitakan mengalami undian ulang pada Rabu (25/7). Hal ini sebagai keputusan OCA dari protesnya UEA dan Palestina yang tidak masuk ke dalam undian beberapa waktu lalu.

Timnas indonesia u-23 Asian games 2018 Breaking News Oca INASGOC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan