BolaSkor.com - Kekalahan 0-1 Timnas Indonesia dari Singapura tidak diratapi terlalu lama. Gelandang Evan Dimas Darmono mengajak rekan-rekannya untuk segera bangkit demi menatap pertandingan berikutnya.

Timnas Indonesia bertekuk lutut di hadapan Singapura pada partai pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11). Gol tunggal Hariss Harun di menit ke-37 membuat Evan Dimas dan kawan-kawan kembali ke Tanah Air dengan tangan hampa.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga dengan nol poin. Format baru Piala AFF 2018 membuat setiap peserta melakoni dua partai kandang dan tandang di babak penyisihan.

Itu berarti, perjuangan Timnas Indonesia untuk melaju ke babak semifinal jadi berat. Apalagi, tim berjuluk Skuat Garuda ini masih harus menyambangi markas Thailand.

"Ya, kami melupakan pertandingan ini. Percuma berbicara pertandingan ini. Lebih baik kami fokus ke depannya," ujar Evan.

Terdekat Timnas Indonesia melakoni laga kandang melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11). Laga kedua Grup B dijalani sebelum terbang ke Bangkok melawan Thailand.

"Ke depannya kami evaluasi dan diperbaiki. Tidak ada yang tidak mungkin. Dan saya yakin, optimistis Indonesia bisa lolos ke semifinal," kata gelandang Selangor FA ini. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Singapura)