BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sulit menerima kekalahan timnya dari Arsenal. Tuchel menganggap, tiga poin yang didapatkan Arsenal tidak pantas.

Chelsea harus mengakui kehebatan Arsenal setelah keok 1-0 pada laga lanjutan Premier League 2020-2021, di Stamford Bridge, Kamis (13/5). Kesalahan para pemain The Blues harus dibayar mahal karena Emile Smith Rowe menjadi satu-satunya pencetak gol.

Sejatinya, Chelsea lebih menguasai jalannya laga. The Blues menorehkan penguasaan bola hingga 68 persen. Sementara itu, untuk peluang, Chelsea melepaskan 19 tembakan.

Baca Juga:

Kelok-Kelok Karier Thiago Silva: Ingin Gantung Sepatu karena TBC

3 Alasan Chelsea Akan Rusak Pesta Juara Manchester City

Jumpa Manchester City di Final, Chelsea Tak Gentar

Chelsea Vs Arsenal

Namun, apa yang dilakukan Chelsea tidak ada yang berbuah manis. Arsenal tampil kukuh dan menjaga gawangnya dari kebobolan.

"Kami tertinggal 1-0 karena lupa mencetak gol di ujung lain. Kemudian, kami juga melakukan gol bunuh diri. Saya tidak tahu bagaimana cara Arsenal mencetak gol jika kami tidak memberikannya," terang Tuchel pada akhir laga seperti dilaporkan Mirror.

"Itu kemenangan yang beruntung. Itu bukan kemenangan yang pantas untuk Arsenal," sambung sang pelatih.

"Saya tidak senang dengan apa yang saya lihat. Saya punya tanggung jawab karena memilih susunan pemain. Namun, intinya tetap performa."

"Ini benar-benar kesalahan kami, tidak ada orang lain. Kami kalah dan itu sepenuhnya tanggung jawab sendiri. Kami punya peluang besar. Kami kurang lebih melakukan gol bunuh diri."

Tak Puas dengan Wasit

Thomas Tuchel juga menyoroti kinerja wasit yang bertugas. Menurut Tuchel, Chelsea seharusnya mendapatkan penalti.

Kejadian yang dimaksud Tuchel adalah ketika Rob Holding memblok tembakan Mason Mount pada babak pertama. "Itu handball. Bahkan, tidak ada yang mengecek VAR," tegas mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.