Ogah Bocorkan Strategi Lawan Timnas Vietnam U-20, Shin Tae-yong Ingin Balas Dendam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 17 September 2022
Ogah Bocorkan Strategi Lawan Timnas Vietnam U-20, Shin Tae-yong Ingin Balas Dendam
Pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Shin Tae-yong, enggan membeberkan rencana taktik atau strateginya untuk menghadapi Vietnam U-20. Yang pasti, kata Shin Tae-yong, timnya bertekad untuk melakukan balas dendam.

Timnas Indonesia U-20 akan bertemu Vietnam U-20 pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9) malam WIB.

Pertandingan ini merupakan penentu tim mana yang berhak menyandang predikat sebagai juara Grup F sekaligus memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-20 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Saat ini Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam U-20 berada di posisi pertama dan kedua Grup F. Namun, kedua tim mengoleksi poin sama, yaitu 6. Bahkan jumlah gol memasukkan dan kemasukan juga sama, yaitu 9 dan 1.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Apresiasi Tim 'Cadangan' Timnas Indonesia U-20 yang Sukses Kalahkan Hong Kong

PSSI Beberkan Kondisi Cahya Supriadi Setelah Sempat Tak Sadarkan Diri

"Untuk pertandingan selanjutnya melawan Vietnam U-20, saya tidak bisa bicara apa-apa, termasuk memberitahu soal taktik yang akan dipakai," kata Shin Tae-yong.

Yang pasti, kata Shin Tae-yong, Vietnam U-20 merupakan tim kuat di Grup F. Sehingga para pemainnya harus bekerja dengan sangat keras untuk meraih kemenangan.

Bagi Shin Tae-yong, kemenangan atas Vietnam U-20 tidak hanya berbuah tiket otomatis ke Piala Asia U-20 2023. Sebab, ada misi 'pembalasan' atas apa yang dilakukan Vietnam dengan Thailand di Piala AFF U-19 2022 yang menyebabkan Timnas Indonesia U-19 tersingkir di fase grup.

"Saat Piala AFF, Thailand dan Vietnam tidak bersikap sportif. Kami dirugikan olehnya, tapi kali ini kami perlu melakukan balas dendam. Untuk suporter, saya harap kalian bisa datang dan menyaksikan kemenangan Indonesia," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 Vietnam U-19 Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan