Ogah ke Milan, Rising Star Ajax Beri Indikasi Gabung Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 November 2018
Ogah ke Milan, Rising Star Ajax Beri Indikasi Gabung Barcelona
Frenkie de Jong (Zimbio)

BolaSkor.com – Tidak ada habisnya membahas soal Frenkie de Jong. Sejak musim panas ini, nama gelandang bertalenta Ajax Amsterdam itu selalu dikaitkan dengan raksasa Spanyol, FC Barcelona. Klub asal Catalunya itu melihat permainannya seperti legenda klub, Xavi Hernandez.

Gelandang berusia 21 tahun sudah cukup berpengalaman kendati umurnya masih relatif muda. De Jong sudah tiga kali bermain dengan timnas senior Belanda dan konsisten bermain reguler di skuat Ajax.

Barca agresif menggodanya musim ini. Tapi, Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, bersikeras tidak menjualnya dan sang pemain juga masih ingin bertahan setidaknya semusim lagi. Menyerahkah Barca? Tidak juga.

Barca masih serius memantau situasi De Jong di Ajax. Mereka berusaha jadi yang terdepan merekrutnya karena De Jong juga diminati oleh Arsenal, Chelsea, dan klub besar Eropa lainnya. Bak gayung bersambut, De Jong memberi indikasi bermain di Barca seiring kekagumannya kepada pemain-pemain yang pernah dan sedang bermain di sana.

“Saya biasanya melihat video di Youtube untuk belajar dari Xavi dan (Andres) Iniesta. Saya menikmati dan suka menyaksikan apa yang dilakukannya, tapi saya tidak berusaha dan mengikutinya karena hal itu mustahil terjadi,” ucap De Jong, diberitakan Sport-English.

“Saya banyak menyaksikan pertandingan-pertandingan barcelona ketika (Lionel) Messi, Xavi, dan Iniesta bermain (bersama). Mungkin, secara sadar, saya mencoba belajar dan mengadaptasi permainan mereka ke permainan saya.”

Rumor kepergiannya ke Barcelona semakin menjadi-jadi setelah ia mengutarakan hasratnya bermain di salah satu klub besar Eropa.

“Semuanya ingin bermain untuk salah satu tim-tim terbaik. Tidak ada 10 tim top di dunia yang tidak ingin saya bela. Sulit untuk memilih salah satunya,” tambahnya.

Uniknya, di antara klub-klub besar Eropa tersebut, ada satu tim yang tidak ingin dibela pemain kelahiran Arkel, 12 Mei 1997 itu. Klub itu adalah AC Milan.

“Jika saya harus berkata tidak pada satu tim saat ini maka tim itu adalah Milan, karena mereka sedang tidak bermain baik dan klub sedang berantakan,” pungkas De Jong.

Breaking News Ajax amsterdam FC Barcelona De Jong
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan