Ogah Lumpuh, Jorge Lorenzo Lebih Memilih Pensiun

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 31 Desember 2019
Ogah Lumpuh, Jorge Lorenzo Lebih Memilih Pensiun
Jorge Lorenzo (Istimewa)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo mengalami banyak cedera sepanjang MotoGP 2019. Karena serangkaian cedera inilah, pembalap Repsol Honda itu memutuskan untuk pensiun.

Dalam sebuah wawancara dengan BT Sport, pembalap asal Spanyol itu menceritakan dirinya bahkan terancam lumpuh karena mengalami cedera punggung.

Baca Juga:

Resmi: Jorge Lorenzo Pensiun

Jorge Lorenzo Pensiun, Valentino Rossi Kenang Barcelona 2009

"Cedera punggung sangat serius. Tipe cedera seperti ini berbeda dengan cedera pada kaki atau tangan," kata Lorenzo.

"Anda bahkan bisa lumpuh. Saya merasa harus lebih berhati-hati. Saya tidak ingin jatuh lagi," lanjut pembalap juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Titik terendah dalam karier Lorenzo di MotoGP 2019 adalah ketika ia mengalami kecelakaan pada dua lomba berturut-turut: Katalunya dan Assen. Akibat kecelakaan di Assen, ia bahkan harus absen pada tiga putaran berikutnya.

"Setelah jatuh di Barcelona, kami memeriksa gambar-gambar (cedera) di komputer dan sejak saat itu, saya mulai takut jatuh dan melukai diri sendiri," Lorenzo menceritakan.

"Tak lama setelah Assen terjadi. Lalu saya kepada diri sendiri apa yang saya lakukan di sini. Lalu saya berpikir untuk memberi diri saya kesempatan lagi, tetapi kenyataannya saya tidak bisa lagi menemukan alasan untuk terus berkarier di MotoGP," lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo MotoGP 2019 Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan