Ogah Merembet ke Timnas Indonesia, Nadeo Selesaikan Masalah dengan Kambuaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Agustus 2022
Ogah Merembet ke Timnas Indonesia, Nadeo Selesaikan Masalah dengan Kambuaya
Ketegangan di laga Persib Vs Bali United. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata memastikan perselisihan singkat dengan Ricky Kambuaya sudah selesai. Keduanya siap "ketawa-ketiwi" lagi ketika jumpa di Timnas Indonesia.

Perselisihan antara Nadeo Argawinata dengan Ricky Kambuaya terjadi pada Selasa (23/8) lalu, dalam pertandingan Bali United melawan Persib Bandung di GBLA. Keduanya berselisih usai Daisuke Sato berbenturan dengan Haudi Abdillah.

Usai benturan yang membuat Haudi tersungkur, Nadeo langsung menghampiri Daisuke dan memperlihatkan gestur memaki bek Filipina. Aksi itu disikapi Kambuaya dengan gantian menghampiri Nadeo.

Baca Juga:

Wasit Abaikan Tendangan Kungfu Fernando Rodriguez, Madura United Uring-Uringan

Erwin Ramdani Emosional saat Persib Dikalahkan Bali United

Akibat kejadian itu, Kambuaya dan Nadeo sama-sama dapat kartu kuning. Yang membedakan, karena Nadeo sebelumnya sudah dapat kartu kuning, maka Nadeo pun diganjar kartu merah.

Usai kejadian itu, banyak yang khawatir hubungan keduanya. Pasalnya, sejak era Shin Tae-yong, Nadeo dan Kambuaya merupakan pilar inti Timnas Indonesia.

Banyak pecinta sepak bola nasional khawatir perselisihan di Liga 1 menjalar ke Timnas Indonesia. Namun, hal ini langsung ditepis Nadeo. Ia memastikan perselisihan dengan Kambuaya selesai usai wasit meniup peluit akhir.

"Saya sama Ricky sudah tidak ada masalah karena sempat video call juga dan menyelesaikan permasalahan dengan baik dan bisa sama-sama belajar untuk bisa menjadi lebih baik lagi," kata Nadeo, Rabu (24/8) malam.

Menurut Nadeo, perselisihan kecil dalam pertandingan sarat gengsi merupakan hal biasa. Kedua pemain pasti sama-sama ingin membawa timnya menang, serta membela rekan setimnya.

"Namanya juga kita bermain sepak bola dan membela tim besar di Indonesia pastinya memiliki gengsi yang sangat tinggi. Mungkin ada kesalahpahaman saja di lapangan, dimana saya membela teman saya, dan dia juga membela temannya dia," tutur Nadeo.

Nadeo pun mengklarifikasi apa yang menyebar ke media sosial, bahwa ia meludahi Daisuke Sato. Kiper asal Kediri memastikan ia tak melakukan hal tersebut.

"Yang pasti saya tidak ada meludah ke dia (Sato) walau mungkin ada gestur yang tidak baik terlihat, tapi tensi tinggi dalam pertandingan itu juga hal yang normal dan terjadi bahkan seluruh dunia. Saya juga harus menerima dan menghormati keputusan dari wasit pertandingan," papar Nadeo.

Kartu merah itu membuat Nadeo absen saat Bali United menghadapi Persik Kediri pada Sabtu (27/8) malam. Bali United masih tenang bermain tanpa Nadeo karena ada Muhammad Ridho Djazulie. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Nadeo Argawinata Ricky Kambuaya Persib Bandung Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan