BolaSkor.com - Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh memastikan akan menolak jika harus turun membela Persib B di musim 2019. Menurutnya ketimbang harus turun kasta membela tim satelit Maung Bandung di Liga 2, pemain yang baru pulang membela Timnas Indonesia U-23 ini lebih baik dipinjamkan ke klub lain yang berlaga di Liga 1.

"Kalau itu (Persib B), lebih baik saya dipinjamkan saja ke tim Liga 1 lagi daripada saya ke Liga 2," ungkap Zola usai berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

Gian Zola sendiri selama ini memang kurang mendapatkan kepercayaan untuk turun membela Persib Bandung. Terbukti di Piala Presiden 2019 dan dua laga yang telah dilalui Persib di Liga 1 2019, Zola tak sekalipun mendapatkan kesempatan bermain.

Pelatih Robert Rene Alberts sempat mengutarakan akan meminjamkan sebagian para pemainnya yang kurang mendapatkan menit bermain ke Persib B. Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 10 pemain.

Baca Juga:

Persib Bandung akan Uji Coba Persib B

Liestiadi Jadi Pelatih, Fabiano Beltrame Ramaikan Skuat Persib B di Liga 2

"Dari 30 pemain, ada 10 pemain yang kurang aktif dan bisa bermain di Bandung (Persib) B. Mereka akan berkembang dengan baik disana dan kembali ke tim utama," kata Robert.

Satu diantara pemain yang akan turun kasta itu adalah Fabiano Da Rosa Beltrame. Menurutnya penurunan Fabiano ke Persib B cukup beralasan lantaran proses naturalisasinya yang belum rampung.

"Saya berharapnya naturalisasi Fabiano bisa selesai bulan ini karena pendaftaran pemain Liga 1 sudah ditutup dan untuk Liga 2 masih terbuka sampai bulan ini," tuturnya.

Selain Fabiano, lanjut Robert, Beckham Putra Nugraha berpotensi untuk menambah kekuatan dari tim yang nahkodai pelatih Liestiadi itu.

"Dia (Beckham) adalah pemain bertalenta. Tapi sebenarnya dia belum siap di Liga 1 dan tidak bisa mendapat banyak menit bermain. Jika tampil di Liga 2, dia bisa berkembang," katanya.

Menurutnya, akan lebih baik bagi pemilik nomor punggung 7 itu untuk mengembangkan bakatnya bersama Persib B. "Setelah kenyang pengalaman di Liga 2, dia bisa jadi pemain yang lebih baik. Itu adalah contoh bagus dari saya soal apa yang dibutuhkan klub terkait feeder club," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)