BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengungkapkan dirinya tidak mau terlalu memusingkan BWF World Tour Finals. Richard mengaku targetnya adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke Olimpiade Tokyo.

Dalam rangking dunia saat ini, Praveen/Melati berada di peringkat empat. Artinya, ganda campuran andalan Indonesia itu aman dalam persaingan menuju Olimpiade Tokyo.

Sayangnya hal berbeda terjadi untuk BWF World Tour Finals. Praveen/Melati hanya duduk di peringkat ke-13 world tour ranking saat ini.

Baca Juga:

Beda Target Hafiz / Gloria dan Praveen / Melati di Thailand Open

Ingin Makan Banyak Jadi Motivasi Latihan Tai Tzu-ying

Kondisi tersebut membuat Praveen/Melati terancam absen dari BWF World Tour Finals. Apalagi keduanya memiliki kerugian karena absen di Denmark Open 2020.

Meski demikian, Richard selaku pelatih enggan terlalu ambil pusing. Menurutnya, yang terpenting adalah Praveen/Melati bisa lolos ke Olimpiade Tokyo.

"Saya lebih fokus mereka untuk mendapat poin Olimpiade. Supaya tidak keluar dari ranking empat besar. Jadi Praveen Melati fokus ke poin Olimpiade," kata Richard.

"Kalau misal Praveen/Melati tidak lolos World Tour Final ya sudah menjadi risiko. Jadi tidak masalah buat saya, intinya fokus ke poin Olimpiade," lanjutnya.

Menariknya, pasangan campuran lain, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, justru aman di kedua kejuaraan. Hafiz/Gloria menempati peringkat kedelapan dunia dan tujuh di world tour ranking.