BolaSkor.com - Oh In-kyun akhirnya resmi menjadi bagian Arema FC di Liga 1 musim 2020 setelah belakangan ramai dikabarkan bakal bergabung. Oh In-kyun sekaligus menjadi pemain baru kesembilan yang diperkenalkan Arema FC di hadapan media, Kamis (16/1) siang.

Gelandang asal Korea Selatan itu praktis menjadi pemain asing pertama milik tim Singo Edan dari Konfederasi Asia. Sedangkan untuk tiga pemain lain pada slot Konfederasi Non Asia, semuanya masih dalam proses menyelesaikan negosiasi.

"Ya, benar. Oh In-kyun mengisi satu dari empat slot untuk pemain asing. Untuk tiga pemain asing lainnya akan menyusul," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang.

Baca Juga:

Persita Rekrut Tiga Pemain Asing dengan Kontrak Satu Tahun

Persib Umumkan Perekrutan Teja Paku Alam Setelah Sempat Bantah Tambahan Kiper

Pihaknya juga membenarkan, bahwa perekrutan In-kyun merupakan keinginan pertama Mario Gomez, pasca menjalin kesepakatan sebagai Pelatih Arema FC. Arsitek asal Argentina itu dipercaya penuh untuk menyusun proyeksi pemain, khususnya di sektor asing.

"In-kyun ini adalah satu dari dua pemain yang diminta pelatih setelah sepakat. Keduanya sempat bekerja sama di Persib Bandung (tahun 2018) lalu, sehingga adaptasi tidak akan bermasalah," ungkapnya.

"Kami ucapkan selamat datang di keluarga besar Arema FC. Harapannya, semoga In-kyun memberi kontribusi lebih baik dari sebelumnya," imbuh Ruddy.

Oh In-Kyun merupakan pemain Asia yang lama beredar di sepak bola Indonesia. Gelandang Persipura di Liga 1 tahun 2019 lalu itu sempat mencapai performa puncak saat dibesut Mario Gomez, dengan menyumbang 3 gol dan 2 assist dari 27 penampilan untuk Persib Bandung. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)