Oknum Perusak Bus Arema FC Pakai Atribut Bonek, Persebaya Beri Klarifikasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Oktober 2021
Oknum Perusak Bus Arema FC Pakai Atribut Bonek, Persebaya Beri Klarifikasi
Bus Arema FC yang dirusak. (Instagram)

BolaSkor.com - Bus Arema FC mendapat serangan dari oknum tak bertanggung jawab, Kamis (21/10) dini hari WIB. Bus Singo Edan dirusak saat parkir di hotel tempat menginap Arema FC di Yogyakarta.

Memang Arema FC akan bertanding melawan Persiraja Banda Aceh, pada pekan kedelapan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10) mendatang. Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa itu.

"Para pelaku dikejar sama ofisial kami, sudah ditangkap beberapa orang dan sudah diamankan oleh pihak kepolisian," tulis Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana dalam instastory Instagram pribadinya, Kamis (21/10) dini hari WIB.

Gilang pun menyayangkan kejadian ini bisa terjadi. "Dewasa dan bijak dong jadi suporter!" tegas Gilang.

Lucunya, oknum yang merusak bus Arema FC mengenakan atribut Bonek, suporter Persebaya Surabaya. Persebaya melalui Asisten Manajer Persebaya, Alex Tualeka memberikan klarifikasi.

Baca Juga:

Bus Arema FC Dirusak Oknum Tak Bertanggung Jawab, Kaca Hancur

Arema FC Euforianya Sudah, Kembali Kerja Keras Lagi

Menurutnya, itu bukan suporter asli Persebaya. Itu hanya oknum yang memakai atribut Bonek. Meski begitu, ia meminta maaf kepada manajemen Arema FC atas tindakan ini.

"Atas nama ofisial Persebaya, kami mohon maaf untuk ofisial Arema atas tindakan oknum suporter yang tidak bertanggung jawab terhadap bus ofisial Arema. Sungguh, kejadian itu sangat mencoreng nama baik Persebaya dan melanggar nilai-nilai dasar sepak bola yang menjunjung tinggi semangat respect, sportivitas, dan fairplay. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk memproses kejadian yang sangat memalukan ini," ujar Alex, dalam rilisnya kepada BolaSkor.com.

"Bagi kami, kejadian itu adalah kriminal murni dan vandalisme. Harus diberikan efek jera. Karena kejadian kejadian serupa tidak hanya bisa menimpa Arema, tapi juga Persebaya, atau tim tim lainnya. Silahkan usut tuntas dan tangkap aktor intelektualnya. Mari saling bergandeng tangan untuk selamatkan sepak bola Indonesia," tambahnya.

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan