Olah Statistik Inter Milan Vs AC Milan, Handanovic Lebih Hebat dari Donnarumma

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Oktober 2018
Olah Statistik Inter Milan Vs AC Milan, Handanovic Lebih Hebat dari Donnarumma
Samir Handanovic (Zimbio)

BolaSkor.com - Duel panas bertajuk Derby Della Madonnina yang mempertemukan Inter Milan Vs AC Milan akan dihelat pada Senin (22/10) dini hari WIB. Berdasarkan statistik, La Beneamata punya kiper yang lebih baik.

Dalam beberapa tahun ke belakang, derby Della Madonnina seolah-olah kehilangan pamor. Faktornya beragam, mulai dari prestasi Inter dan Milan yang terpuruk hingga Serie A yang tak lagi menjadi kompetisi nomor satu.

Meski begitu, derby tetaplah derby. Sudah pasti setiap pemain berambisi untuk menampilkan yang terbaik demi kemenangan tim. Apalagi, kedua tim hanya terpaut empat poin di mana Milan punya satu pertandingan lebih sedikit.

Kali ini, BolaSkor.com akan membahas pertarungan Inter kontra AC Milan dari sisi penjaga gawang. Bukan asal analisis, namun berbasis data yang dicuplik dari Opta.

Untuk soal penampilan, kiper utama Inter, Samir Handanovic, telah delapan kali berada di bawah mistar gawang pada musim 2017-2018. Sementara itu, Gianluigi Donnarumma satu lebih sedikit.

Sejauh ini, Handanovic baru enam kali kebobolan, sedangkan Donnarumma telah 10 kali memungut bola dari dalam gawang. Handanovic juga lebih unggul dalam hal clean sheet. Sang kiper telah tiga kali mencatatkan clean sheet, adapun torehan Donnarumma nihil.

Satu di antara faktor yang paling penting yakni persentase penyelamatan juga dimenangi Handanovic. Eks Udinese itu membukukan 79 persen penyelamatan dan hanya kalah dari kiper Sampdoria, Emil Audero (87 persen).

Semantara itu, Donnarumma menempati posisi terendah dalam hal penyelamatan dengan minimal penampilan lima pertandingan. Kiper tim nasional Italia itu hanya menorehkan 57 persen.

Satu-satunya keunggulan Donnarumma adalah dari segi akurasi umpan. Pemain yang sempat dikaitkan dengan Real Madrid itu membukukan 84 persen dalam hal akurasi operan.

Serie a Samir handanovic Gianluigi Donnarumma Breaking News Inter Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan