BolaSkor.com - Ketua National Olympic Committe (NOC), Raja Sapta Oktohari, akan mulai membahas pelaksanaan olahraga nasional dengan situasi New Normal di masa pandemi virus corona. Okto menilai, setiap cabang memiliki perlakuan berbeda untuk protokol kesehatan.

New Normal merupakan rutinitas yang berjalan di tengah pandemi virus corona. Setiap tempat atau kegiatan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona.

Okto menilai, pembahasan New Normal harus segera dilakukan. Secepatnya, NOC Indonesia akan menggelar pertemuan dengan setiap perwakilan cabang olahraga.

Baca Juga:

Rafael Nadal atau Novak Djokovic Diprediksi Lewati Roger Federer'

Selama di Rumah, Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Semakin Jago Masak

“Soal New Normal, akan kami bahas pada Rapat Anggota Luar Biasa NOC pada 4 Juni nanti. Kami akan mencari masukan karena perlakukan masing-masing induk organisasi berbeda,” ujar Okto.

“Terkait New Normal juga harus realistis karena kita belum tahu arah COVID-19. Namun, latihan juga tidak boleh berhenti. Proses regenerasi atlet juga harus berjalan,” sambungnya.

Di masa pandemi, beberapa cabang olahraga menghentikan total kegiatan. Namun, ada sebagian yang tetap menggelar latihan seperti angkat besi, menembak, dan bulu tangkis.

“Saya sadari setiap cabang olahraga itu beda karakter. Setelah dirumuskan protokolnya seperti apa, baru kami sosialisasi,” tutur Okto.