Old Trafford Jadi Benteng yang Sulit Dibobol oleh Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 23 November 2020
Old Trafford Jadi Benteng yang Sulit Dibobol oleh Manchester United
Bruno Fernandes (skysports)

BolaSkor.com - Akhirnya Manchester United bisa meraih kemenangan perdana di markas sendiri, Stadion Old Trafford. Pencapaian itu didapat usai menang tipis 1-0 atas West Bromwich Albion, Sabtu (21/11) waktu setempat.

Kemenangan MU ditentukan lewat gol penalti Bruno Fernandes. Ya, sekali lagi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer butuh teknologi Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan kemenangan.

Pasalnya Fernandes sempat gagal menaklukkan kiper West Brom, Sam Johnstone. Namun, eksekusi penalti harus diulang karena wasit David Coote, setelah melihat VAR, menilai Johnstone tidak berdiri di garis gawang saat menggagalkan penalti Fernandes.

Baca Juga:

Manuver Barcelona dan Real Madrid Rekrut Bruno Fernandes

Bruno Fernandes Dibuat Kagum oleh Paul Scholes Lewat Tayangan di Televisi

Menyibak Kisah Bruno Fernandes dari Bek Menjadi Gelandang Serang

Pada edisi ulangan, Fernandes menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus menjadi penentu kemenangan pertama United di Old Trafford pada musim ini.

Stadion Old Trafford selama ini menjadi tuah bagi Man United. Namun musim ini pasukan Solskjaer justru sulit meraih tiga poin. Jangankan kemenangan, mencetak gol juga mereka kesulitan. Sepertinya, Old Trafford kini menjelma menjadi benteng kokoh yang sulit dijebol sang pemilik.

Gol Fernandes memang berhasil mengakhiri rekor tanpa kemenangan kandang MU, namun masih ada rapor buruk yang menanti dihilangkan.

Dengan gol Fernandes via sepakan penalti, artinya United belum mencetak gol dari permainan terbuka alias open play selama dua bulan terakhir pada laga Premier League di Old Trafford.

Terakhir kali MU mencetak gol melalui open play terjadi pada 19 September. Menariknya, gol tersebut dicetak oleh pemain anyar Donny van de Beek, pemain yang lebih sering diparkir Solskjaer di bangku cadangan. Gol terjadi saat MU takluk 1-3 dari Crystal Palace pada pekan pertama Liga Inggris.

Selepas laga tersebut, United tidak pernah lagi mencetak gol kecuali lewat titik penalti. Saat dipermak 1-6 oleh Tottenham Hotspur, satu-satunya gol dijaringkan Fernandes melalui titik penalti.

Sedangkan pada dua laga kandang berikutnya, pasukan Solskjaer malah sama sekali tidak membuat gol, imbang 0-0 dengan Chelsea dan keok 0-1 dari Arsenal.

Sejatinya, Manchester United tidak kesulitan mencetak gol, apalagi saat tampil di rumah sendiri. Terlebih lini serang MU juga sebenarnya tidak sembarangan. Mereka punya Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, hingga yang teranyar mesin gol sarat pengalaman, Edinson Cavani.

Premier League Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan