Ole Gunnar Solskjaer Berharap Man United Sukses Perpanjang Kontrak Juan Mata

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Mei 2019
Ole Gunnar Solskjaer Berharap Man United Sukses Perpanjang Kontrak Juan Mata
Juan Mata dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap Juan Mata dapat memperpanjang kontraknya dengan klub. Kontrak pemain berusia 31 tahun berakhir di akhir musim ini. Menurut Solskjaer, Mata pemain yang fantastis.

Gelandang serang asal Spanyol sudah memperkuat klub sejak tahun 2014 setelah pindah dari Chelsea. Dapat ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan dan di posisi terbaiknya, gelandang serang di belakang penyerang, Mata telah meraih titel Liga Europa, Piala Liga, Piala FA, dan Community Shield dengan United.

Mata merupakan salah satu pemain United yang kontraknya berakhir di akhir musim ini selain Ander Herrera dan Antonio Valencia. Nama yang disebut terakhir sudah memutuskan hengkang dan Herrera dihubungkan dengan PSG (Paris Saint-Germain).

Baca Juga:

Juventus Incar Juan Mata

Agen Ternama Italia Sebut Gelandang Berbakat Cagliari Menuju Manchester United

Barcelona Bersedia Tampung Juan Mata, tetapi Gaji Jadi Masalah

Juan Mata

Solskjaer melihat Mata sebagai pribadi yang baik dan pemain yang fantastis. Produk akademi Real Madrid merupakan panutan bagi pemain-pemain muda yang sedang mengukir karier. Tidak hanya jago mengolah bola, Mata juga sosok yang cerdas dalam menjaga hubungan dengan fans dan sering menulis di blog pribadinya.

"Dia (Mata) pribadi dan pemain yang fantastis. Itu (kontrak) tergantung kepadanya. Saya telah berbicara dengannya dan dia tahu betapa tingginya saya menilainya," papar Solskjaer, sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

"Saya sangat senang dengannya akhir pekan lalu (Mata cetak gol ke gawang Chelsea); akan sangat menyenangkan baginya duduk di sana dan berbicara mengenai Juan mencetak gol kemenangan melawan Chelsea (nyatanya laga berakhir imbang 1-1)."

"Dia pemain top profesional dan mari sama-sama melihat jika mereka (pihak United dan Mata) mampu mencapai kata sepakat (soal kontrak baru)," tambah legenda United periode 1996-2007 itu.

Selain membicarakan mengenai Mata yang musim ini telah memainkan 30 laga dengan United di seluruh kompetisi, menorehkan enam gol, dan memberi dua assists, Solskjaer juga membela David De Gea yang tengah disorot belakangan ini karena sering melakukan blunder.

"Saya pikir David kiper yang fantastis. Dia secara mental kuat dan tentu saja, belakangan ini ada dalam pemberitaan, tapi semua itu terjadi. Dia bedeterminasi memberi pembuktian kepada saya dan suporter. Kami mendukungnya," tegas Solskjaer.

Breaking News Manchester United Juan Mata Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.106

Bagikan