Ole Gunnar Solskjaer, Gennaro Gattuso di Milan atau Zinedine Zidane di Real Madrid?

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Desember 2018
Ole Gunnar Solskjaer, Gennaro Gattuso di Milan atau Zinedine Zidane di Real Madrid?
Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com – “You are my Solskjaer, my Ole Solskjaer, you make me happy, when skies are grey, so please don’t take, my Solskjaer away.” Pecinta lawas Manchester United pastilah sangat memahami lirik lagu (chant) itu. Lirik khusus untuk Solskjaer dan juga penanda ... era kejayaan Man United di bawah rezim Sir Alex Ferguson.

Fans Man United sedang ‘sombong-sombongnya’ kala itu karena mereka tahu, sedang bermain buruk atau performa sedang menurun, Man United selalu bisa bangkit dan meraih trofi. Era yang dimaksud itu terjadi pada medio 90-an hingga 2000-an.

Akan tapi yang namanya sebuah era, dinasti, atau rezim, pastilah akan runtuh. Contoh di dunia ini banyak, dalam bentuk sejarah misalnya: kematian tiga pemersatu Jepang di abad 16 Oda Nobunaga, Toyotomi Hideyoshi, dan Tokugawa Leyasu ketika ketiganya sedang berkuasa di Negeri Sakura.

Baca Juga:

Kembalinya Supersub, Profil Singkat Perjalanan Karier Ole Gunnar Solskjaer

Pendapat Cristiano Ronaldo soal Manajer Anyar Man United, Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer buka lembaran baru sebagai manajer Man United

Adolf Hitler yang dahulu berkuasa di Jerman dan sebagian besar Eropa pun tak mampu mempertahankan dinastinya. Intisari dari kedua catatan sejarah itu adalah: tidak ada yang abadi. Roda kehidupan berputar.

Man United pun demikian. Sejak ditinggal Ferguson pensiun pada 2013 – setelah 26 tahun melatih klub, barangkali fans ekstrimis Man United sudah tahu, cepat atau lambat klub kesayangan mereka akan menurun – dalam berbagai aspek. Stagnansi itu benar terjadi.

Ketika Man United tidak lagi berada di level yang semestinya, klub-klub lain seperti Manchester City, Tottenham Hotspur, hingga rival bebuyutan, Liverpool, berbenah menaikkan level bermain mereka ke level yang jauh lebih tinggi. Hasilnya bisa terlihat musim ini.

Breaking News Ole gunnar Solskjaer Manchester United Sosok Analisis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan