BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tengah berada dalam dilema. Pria berkebangsaan Norwegia itu berencana menjual salah satu kipernya pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United kini memang memiliki tiga kiper berkualitas dalam diri David De Gea, Sergio Romero, dan Dean Handerson. Nama terakhir baru kembali dari Sheffield United.

Solskjaer mengakui ketiga kiper itu layak diberi kesempatan menjaga gawang Manchester United. Namun sayangnya dalam pertandingan, ia hanya bisa memainkan salah satunya saja.

Baca Juga:

Sisi Positif Manchester United Tidak Berlaga di Liga Champions

Ole Gunnar Solskjaer Berniat Jadikan Paul Pogba sebagai Pemimpin Manchester United

Racik Strategi untuk Jadon Sancho, Solskjaer Pilih Posisi Berbeda

Dean Henderson

"Persaingan di dalam tim itu penting dan kami harus menciptakan persaingan untuk sebuah posisi. Kami punya Dean, Sergio, dan David saat ini, tapi akan sangat sulit tentunya mempertahankan ketiganya di klub," kata Solskjaer dilansir dari ESPN.

"Kita lihat seperti apa keputusannya nanti."

De Gea tentu masih favorit untuk dipertahankan menjadi kiper utama Manchester United. Meski mulai sering melakukan blunder, pemain berkebangsaan Spanyol itu unggul pengalaman ketimbang dua nama lain.

Dean Henderson juga memiliki peluang besar untuk dipertahankan. Selain masih muda, penampilannya sepanjang musim lalu bersama Sheffield sangat mengesankan.

Romero memiliki peluang terkecil untuk dipertahankan. Berperan cukup baik sebagai deputi De Gea, Manchester United tentu tak akan terlalu merugi jika melepasnya.

Meski begitu, Romero masih punya peluang untuk dipertahankan. Syaratnya, ia tampil mengesankan andai menjadi andalan Manchester United di laga sisa Liga Europa.

Peluang Romero untuk bertahan bisa bertambah andai Henderson menolak menjadi pelapis De Gea. Pemain berusia 23 tahun itu tengah digoda Chelsea yang berniat menjadikannya kiper nomor satu menggantikan Kepa Arrizabalaga.