Ole Gunnar Solskjaer Kenang Proses Datangkan Bruno Fernandes yang Berliku

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 27 Juli 2020
Ole Gunnar Solskjaer Kenang Proses Datangkan Bruno Fernandes yang Berliku
Ole Gunnar Solskjaer dan Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United berhasil finis di peringkat ketiga Premier League 2019-2020. Hal itu hampir mustahil terjadi andai Bruno Fernandes tak datang pada bursa transfer musim dingin lalu.

Fernandes memang menjadi aktor kebangkitan Manchester United di paruh kedua musim ini. Sumbangan delapan gol dan tujuh assist-nya membuat Setan Merah tak terkalahkan dalam 14 laga Premier League.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui dampak instan Fernandes. Kehadiran gelandang berkebangsaan Portugal itu secara tak langsung mengangkat performa pemain lainnya.

Baca Juga:

Manchester United Lolos Liga Champions, Solskjaer Ungkap Rentetan Rintangan di Depan

Melempem di Manchester United, Sanchez dan Lukaku Kian Menggila dengan Inter Milan

Barcelona Tunggu Tawaran Manchester United untuk Antoine Griezmann

"Kita harus mengakui dia (Fernandes) telah masuk dan memberi pengaruh dan membuat dampak besar. Dia luar biasa karena bukan cuma mencetak gol dan mengkreasi peluang, tetapi antusiasme dan mentalitasnya telah membantu," kata Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

Besarnya peran Fernandes membuat Solskjaer teringat betapa panjang dan rumit proses mendatangkannya. Seperti diketahui, proses transfernya memang berbelit-belit.

Manchester United sudah memburu Fernandes sejak musim panas tahun lalu. Namun Sporting Lisbon selaku klub pemilik memasang harga yang sangat tinggi sehingga membuat kubu Old Trafford mundur teratur.

Setelah tampil tak konsisten pada paruh pertama dan cederanya Paul Pogba, Manchester United kembali tertarik mendatangkan Fernandes pada Januari lalu. Namun lagi-lagi prosesnya sangatlah rumit.

Sporting masih enggan menurunkan harga Fernandes hingga akhirnya luluh di angka 68 juta poundsterling. Kesepakatan bahkan baru terjadi di hari terakhir jendela transfer.

"Saya harus pergi dan melihatnya sendiri. Saya pernah menontonnya di televisi dan ketika saya pergi untuk melihatnya secara langsung, dia luar biasa dalam hal antusiasme, cara ingin menang, dan memiliki mental juara," tambah Solskjaer.

Faktanya, Fernandes sudah masuk dalam daftar incaran Manchester United sejak satu tahun sebelumnya. Mick Court selaku kepala tim pemandu bakat sudah sering membahas hal ini secara intens dengan Solskjaer.

"Saya harus kembali menyerahkan ke kepala pemandu bakat yang jaringannya sangat bagus. Ini tidak seperti memilih seseorang dan jika lima dari mereka mengatakan 'tidak' maka saya akan memaksakan segalanya," katanya lagi.

"Ada upaya tim di sana juga. Bruno datang dan menjadi luar biasa bagi kami."

Panjangnya proses mendatangkan Fernandes tentu terbayar lunas dengan performa sang pemain. Hal ini membuktikan keahlian tim pemandu bakat Manchester United dalam mencari pemain berkualitas tak perlu diragukan.

Bruno Fernandes Ole gunnar Solskjaer Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan