Ole Gunnar Solskjaer Khawatir Marcus Rashford Absen di Piala Eropa 2020

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Februari 2020
Ole Gunnar Solskjaer Khawatir Marcus Rashford Absen di Piala Eropa 2020
Marcus Rashford dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

Bolaskor.com - Penyerang Manchester United Marcus Rashford saat ini tengah cedera. Cedera itu didapatnya ketika tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan 2-0 pada laga ulangan putaran ketiga Piala FA.

Prediksi awalnya Rashford akan absen selama enam pekan, Namun Solskjaer memberikan pernyataan bahwa penyerangnya tersebut akan absen dalam jangka waktu yang panjang, bahkan berpotensi tak bisa lagi bermain musim ini.

Pemain asal Inggris tersebut sebelumnya mengalami cedera retak tulang belakang yang membuatnya harus ditarik keluar dari laga replay itu. Pada laga tersebut ia hanya mampu bermain selama 15 menit.

Pelatih asal Norwegia itu telah mengkonfirmasi tentang cedera Rashford yang tak lagi bisa tampil membela Setan Merah musim ini. Bahkan Solskjaer memiliki ketakutan penyerang berusia 22 tahun itu juga tidak bisa membela tim nasional Inggris di Euro 2020 mendatang.

Baca Juga:

Marcus Rashford Absen Melawan Liverpool, Paul Ince Salahkan Manchester United

Rashford Cedera Parah, Solskjaer Nilai Manchester United Tak Perlu Beli Striker

Rekor di Penampilan ke-200 Marcus Rashford untuk Man United, Lalui Jumlah Gol Cristiano Ronaldo

Marcus Rashford

"Saya sendiri sangat berharap dia bisa bermain lagi musim ini. Dia harus bisa pulih jelang akhir musim ini. Saya berharap kami bisa melaju (di Liga Europa) dan memperpanjang musim ini," ujar Solskjaer dilansir dari Goal.

"Andai kondisi fisik dia tidak cukup bugar, maka dia tidak akan bisa tampil di Piala Eropa (2020)," lanjutnya.

Hingga saat ini pelatih berusia 46 tahun belum bisa memprediksi kapan Rashford bisa kembali ke lapangan hijau.

"Saya bukan seorang dokter, dan dia butuh waktu. Saya sangat berharap dia bisa cepat pulih dari prediksi sebelumnya. Semoga dalam beberapa bulan lagi," ucap mantan striker Manchester United itu.

"Saya tidak tahu butuh berapa lama untuk memulihkannya. Namun saat dia pulih, maka dia akan semakin tangguh. Jadi sangat penting untuk tak melakukan semuanya secara terburu-buru," tutup dia.

Tanpa Rashford, Manchester United saat ini mengandalkan Anthony Martial, Mason Greenwood, dan rekrutan anyar dari Shanghai Greenland Shenhua, Odion Ighalo.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Manchester United Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan