Ole Gunnar Solskjaer Kritik Lini Depan Manchester United dan Puji Kiper Sevilla

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 17 Agustus 2020
Ole Gunnar Solskjaer Kritik Lini Depan Manchester United dan Puji Kiper Sevilla
Sevilla 2-1 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United harus mengubur ambisinya menjuarai Liga Europa 2019-2020 setelah takluk 1-2 dari Sevilla di babak semifinal. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer menyebut kinerja lini depan yang efektif sebagai penyebab kegagalan ini.

Dalam laga yang berlangsung di RheinEnergie Stadion, Senin (17/8) dini hari WIB, Manchester United memang lebih banyak menciptakan peluang ketimbang Sevilla. Marcus Rashford dan kawan-kawan tercatat melepaskan 20 tembakan meski hanya tujuh yang mengarah ke gawang.

Ironisnya, Manchester United hanya bisa mencetak gol lewat hadiah penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes. Hal ini mengulangi catatan minor lini depan Setan Merah pada laga sebelumnya kontra FC Copenhagen.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Sevilla Vs Manchester United: Kutukan Semifinal Setan Merah

Sevilla 2-1 Manchester United: Setan Merah Tak Kuasa Hentikan Tradisi Los Nervionenses

Untuk Sejajar dengan Eric Cantona, Bruno Fernandes Butuh Trofi

"Jika Anda memanfaatkan peluang, maka anda akan menang dengan nyaman. Namun itu tidak selalu terjadi dalam sepak bola," kata Solskjaer kepada BT Sport.

"Kami memiliki momen demi momen di kedua babak di mana kami seharusnya bisa mencetak cukup banyak gol. Namun ketika Anda tidak mampu memanfaatkannya, itu akan menjadi sulit."

Namun Solskjaer masih memaklumi hal ini. Ia menilai kegagalan ini menjadi sebuah pengalaman berharga untuk barisan lini depannya yang secara usia masih muda dan bisa berkembang.

Solskjaer menurunkan trio Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood dalam pertandingan ini. Usia ketiga pemain tersebut belum ada yang menyentuh angka 25 tahun.

"Kami memiliki tim muda dan saya pikir dalam beberapa momen, kami menunjukkan kelompok pemain ini harus belajar dan dapatkan konsistensi dalam permainan mereka," tambahnya.

Selain itu, Soslkjaer juga memuji performa kiper Sevilla, Yassine Bounou. Pemain berkebangsaan Maroko tersebut menjadi faktor lain penyebab kekalahan Manchester United.

Bounou memang tampil solid dalam pertandingan ini. Ia tak gugup meski sempat berhadapan satu lawan satu dengan Martial.

"Sang kiper (Sevilla) menjalani permainan yang fantastis. Tentu saja mengecewakan kami tidak mencetak gol karena kami tahu memiliki pemain yang berkualitas, tapi itulah pertandingan," pungkasnya.

Manchester United Sevilla Liga Europa Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan