BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sedang menjalankan misi bertajuk The Next Roy Keane. Pemain yang akan dijadikan Solskjaer mirip dengan Keane adalah Scott McTominay.

Kembali pada 2018, banyak suporter Manchester United marah kepada Jose Mourinho. Alasannya, The Special One menyingkirkan Paul Pogba dari starting lineup untuk memasukkan Scott McTominay.

Padahal, ketika itu Manchester United sedang menghadapi laga sulit. The Red Devils bertamu ke markas Sevilla dalam laga Liga Champions.

Baca Juga:

5 Wonderkid Manchester United yang Layu Sebelum Berkembang

Nostalgia - Raksasa Real Madrid Dijungkalkan Liliput Aberdeen, Tinta Emas Pertama Sir Alex Ferguson di Eropa

Mengintip Hairdryer Treatment Sir Alex Ferguson di Ruang Ganti Pemain Manchester United

Scott McTominay

Pada saat itu, Manchester United tidak bisa memberikan banyak perlawanan. Skor imbang tanpa gol yang menghiasi akhir laga dianggap hanya karena aksi gemilang David de Gea di bawah mistar gawang.

Scott McTominay pun menerima hujan kritik. Sang gelandang dianggap menjadi titik lemah The Red Devils.

Jose Mourinho terus memberikan kepercayaan kepada Scott McTominay sampai akhirnya ia dipecat pada Desember 2018. Kursi kepelatihan pun beralih ke tangan Ole Gunnar Solskjaer.

Rupanya, Solskjaer juga punya pandangan serupa dengan Mourinho. Manajer asal Norwegia tersebut punya kepercayaan lebih kepada Scott McTominay. Bahkan, Solskjaer ingin menjadikan McTominay seperti Roy Keane.

Scott McTominay pun menjawab kepercayaan tersebut dengan performa yang terus membaik. Ia tidak hanya sekadar menjadi gelandang bertahan, namun juga piawai mengalirkan bola ke lini depan.

Kemampuan pemain 23 tahun tersebut teruji pada beberapa pertandingan. Satu yang paling mencolok adalah ketika Scott McTominay tampil apik pada laga melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Saat itu, Manchester United sedang melakoni laga Piala Liga Inggris. Scott McTominay diberi tugas menjaga pergerakan Jorginho. Hasilnya, Man United menang 2-1.

Scott McTominay juga tampil mengesankan saat Manchester United menekuk Manchester City 2-1 di Etihad Stadium. Scott McTominay membuat Kevin De Bruyne mati kutu.

Scott McTominay juga menjadi pemain terbaik dalam duel kontra Leicester City yang berkesudahan untuk kemenangan Man United 1-0. Tambahan tiga poin menjaga asa Man United lolos ke Liga Champions.

Tak bisa ditepikan, Ole Gunnar Solskjaer memang punya rencana khusus kepada Scott McTominay. Sang manajer meyakini, McTominay punya talenta menjadi gelandang hebat seperti Roy Keane.