BolaSkor.com - Manchester United mencatat kemenangan 2-1 dalam derby melawan Manchester City di Stadion Etihad. Kemenangan yang membuat Ole Gunnar Solskjaer keluar sebagai pemenang sesungguhnya dari laga ini.

Kurang dari dua pekan lalu, posisi Solskjaer sebagai manajer Man Utd dipertanyakan. Tidak sedikit yang menilai masa tugas Solskjaer di United tidak akan lama lagi.

Baca juga:

Bekuk Manchester City, Solskjaer Belum Mau Pedulikan Posisi Manchester United di Klasemen

Tertinggal 14 Poin dari Liverpool, Pep Guardiola: Kami Akan Coba Lagi Tahun Depan

Dukungan dari suporter pun mulai menipis terutama setelah Setan Merah tampil buruk ketika ditahan 2-2 oleh Aston Villa dan 3-3 melawan Sheffield United.

Aroma pesimistis mengemuka karena setelah itu United harus melawan Tottenham Hotspur, yang mulai bangkit setelah dilatih Jose Mourinho, dan Man City, dalam derby.

Hasilnya, United mampu memenangkan kedua laga tersebut. Ya, Solskjaer mampu mengalahkan Mourinho dan Pep Guardiola hanya dalam hitungan hari.

Jika Solskjaer menjadi pemenang sesungguhnya dari derby Manchester, hal sebaliknya buat Pep Guardiola.

Setelah hanya finis di peringkat ketiga Premier League pada musim pertamanya bersama City, Guardiola seperti tidak tertahankan. Pada musim pertama, City menelan enam kekalahan, catatan yang tidak didekati setelah itu.

Man City boleh saja sangat jarang dikalahkan. Tapi hal itu berbeda saat berhadapan dengan United. Ya, Man United adalah klub pertama yang lebih dari sekali mengalahkan City di Etihad pada era Guardiola. Musim City kalah 2-3 saat United masih diasuh Mourinho. Kini giliran Solksjaer yang menghadirkan kekalahan di Etihad.