Ole Gunnar Solskjaer Tegaskan Manchester United Tak Butuh Bek Tengah Baru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 27 September 2020
Ole Gunnar Solskjaer Tegaskan Manchester United Tak Butuh Bek Tengah Baru
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa lini pertahanannya baik-baik saja meski kebobolan lima gol dari dua laga perdana Premier League 2020-2021. Pria berkebangsaan Norwegia itu tak berniat membeli pemain baru di posisi bek tengah.

Manchester United mengawali musim baru Premier League dengan buruk. Paul Pogba dan kawan-kawan takluk 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford.

Usai kekalahan itu, manajemen Setan Merah nampak dilanda kepanikan. Mereka berniat mendatangkan bek tengah baru untuk menggantikan Victor Lindelof yang seperti menjadi titik lemah.

Baca Juga:

Brighton 2-3 Manchester United: Kontroversi Bayangi Kemenangan Setan Merah

Alasan Mengapa Manchester United Diberikan Penalti Kontra Brighton meski Laga Telah Berakhir

Beda bak Bumi dan Langit Rekor Penalti Bruno Fernandes serta David De Gea

Victor Lindelof

Lini pertahanan Manchester United terlihat membaik ketika melakoni putaran ketiga Piala Liga 2020-2021, tengah pekan kemarin. Kontestan Championship, Luton Town mereka kalahkan dengan skor telak 3-0.

Sayang performa apik itu gagal diulangi ketika bertandang ke markas Brighotn & Hove Albion. Gawang David De Gea harus kebobolan dua kali meski Manchester United mampu meraih kemenangan secara dramatis.

"Bagi saya, kami memiliki bek tengah yang cukup bagus saat ini. Ketika lawan anda menciptakan peluang dan kebobolan, ada dua hal berbeda yang dapat Anda lihat yaitu kesalahan secara tim atau individu," kata Solskjaer dilansir dari Daily Mail.

Solskjaer menilai lima gol yang bersarang ke gawang De Gea lebih disebabkan karena kesalahan secara tim. Ia menolak menyalahkan duet Harry Maguire dan Lindelof yang dihujani kritik.

Menurut Solskjaer, rapuhnya lini pertahanan Manchester United lebih disebabkan karena belum primanya kondisi fisik para pemain. Ia yakin masalah ini akan teratasi seiring semakin seringnya melakoni pertandingan.

"Kami tidak dalam bentuk terbaik kami, bentuk pertahanan kami tidak cukup tajam untuk menghentikan umpan silang atau mengikuti lari lawan," tambahnya.

Manchester United sebenarnya memang tidak memiliki rencana mendatangkan bek tengah baru pada musim panas ini. Sebaliknya, sejumlah nama di posisi ini seperti Marcos Rojo, Phil Jones, dan Chris Smalling berusaha dijual Solskjaer.

Ole gunnar Solskjaer Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan